sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 17:25 WIB

Ada yang Sarankan Liverpool Jual Salah karena Alasan Ini

Afif Farhan - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Mohamed Salah of Liverpool celebrates after scoring his teams fourth goal during the Premier League match between Liverpool and Leeds United at Anfield on September 12, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Liverpool Disarankan Jual Mohamed Salah (Getty Images/Shaun Botterill)
Liverpool -

Liverpool disarankan menjual Mohamed Salah. Sebab, beberapa pemain lain sudah bersinar dan The Reds bisa dapat banyak uang.

Hal itu disampaikan oleh eks kiper Liverpool dan Manchester City, David James. Menurutnya, Mohamed Salah bukan lagi 'figur sentral'

"Saya berpikir, Liverpool tidak terlalu bergantung pada Mohamed Salah," kata David James seperti dilansir dari Mirror.

Liverpool's Mohamed Salah scores his side's second goal from a penalty during the Champions League Group D soccer match between Liverpool and FC Midtjylland at Anfield stadium, in Liverpool, England, Tuesday, Oct. 27, 2020. (Michael Regan/Pool via AP)Mohamed Salah yang masih jadi mesin gol Liverpool (AP/Michael Regan)

David James melanjutkan, Liverpool punya beberapa pemain di lini serang yang mumpuni. Apalagi, pemain barunya yakni Diogo Jota sudah tampil gemilang (sejauh ini bikin delapan gol dari 10 laga di seluruh kompetisi).

Pun ketika menghadapi Leicester City pada akhir pekan kemarin, The Reds bisa menang besar 3-0 tanpa Mohamed Salah.

"Jika harganya tepat, setiap pemain akan dijual. Itu tergantung berapa harganya," terang James.

Meski begitu, James menyarankan kalau Liverpool jangan menjual Salah ke sesama tim di Liga Inggris. Lebih baik, ke tim di liga yang berbeda.

"Jika Salah pergi ke Man City, saya rasa itu akan menjadi bisnis yang buruk untuk Liverpool. Jika dia pergi ke liga yang berbeda dan negara yang berbeda, itu akan lebih masuk akal," papar James yang pernah memperkuat Liverpool dari tahun 1992 sampai 1999.

David James menyarankan Liverpool menjual Mohamed Salah ke Real Madrid. Tak ayal, Los Blancos memang dirumorkan bakal memboyong pemain asal Mesir itu.

Mohamed Salah sendiri memperkuat Liverpool sejak tahun 2017. Titel Liga Champions, juara Premier League, dan Piala Dunia Antarklub pernah dipersembahkannya. Salah juga sudah mencetak 104 gol dari 165 penampilan di seluruh kompetisi.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com