Minamino Masih Penting buat Liverpool? Klopp Bilang Begini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 25 Nov 2020 21:45 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 27: Takumi Minamino of Liverpool looks on during the UEFA Champions League Group D stage match between Liverpool FC and FC Midtjylland at Anfield on October 27, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Byrne -  Pool/Getty Images)
Takumi Minamino masih punya tempat di Liverpool (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Takumi Minamino memang jarang mendapat kesempatan main di Liverpool. Namun, bukan berarti Minamino tidak berarti untuk The Reds, cuma saja waktunya saja belum pas.

Didatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020, Minamino memang kesulitan untuk mendapatkan jam terbang. Di enam bulan pertamanya, Minamino cuma main 14 kali dan tanpa mencetak satu gol pun.

Itu pun lebih banyak bermain dari bangku cadangan. Performa itu masih dimaklumi karena adaptasi Minamino teradang pandemi virus corona yang sempat membuat kompetisi musim lalu terhenti. Tapi, musim penuh pertamanya kali ini juga tak banyak berubah.

Minamino masih saja akrab dengan bangku cadangan karena baru main 10 kali dengan torehan tiga gol dan satu assist. Meski demikian tiga gol itu semuanya dibuat di ajang Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Sementara di Premier League, Minamino baru main 56 menit dan semuanya dari bench, lalu ada juga dua penampilan di Liga Champions. Dia cuma tiga kali jadi starter musim ini, salah satunya saat menghadapi Midtjylland di Liga Champions.

Situasi ini tentu tak menguntungkan Minamino yang menghadapi persaingan lebih ketat musim ini dengan hadirnya Diogo Jota. Jika tak kunjung tampil oke, bukan tak mungkin dia bisa dilego ke depannya.

Terkait situasi Takumi Minamino saat ini, Klopp coba membelanya. Menurut manajer asal Jerman itu, Minamino tetap punya peran penting di Liverpool dan bakal ada waktunya pemain 25 tahun itu bersinar.

"Performanya tidak menurun kok. Taki berlatih dengan baik, contohnya pada hari Senin. Hanya saja tim ini memang kuat dan beruntungnya kami tidak punya masalah di lini depan seperti halnya di lini lainnya. Memang sulit untuk masuk ke tim utama - faktanya seperti itu," ujar Klopp seperti dikutip Daily Mail.

"Tapi ini bukan soal performanya yang menurun, hanya memang ada tantangannya. Taki itu bocah sensasional dan pemain hebat, jadi dia akan bisa menghadapi tantangan itu. Tenang saja, waktunya bakal tiba kok," sambung Klopp.

(mrp/adp)