sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Nov 2020 10:20 WIB

Kejar Terus! MU Masih Buru Ousmane Dembele

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 20: Ansu Fati of FC Barcelona runs with the ball during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Ferencvaros Budapest at Camp Nou on October 20, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Winger Barcelona, Ousmane Dembele. (Foto: (Getty Images)
Manchester -

Manchester United belum selesai dengan Ousmane Dembele. Winger Barcelona itu masih terus diburu Setan Merah.

MU sempat dirumorkan dengan Dembele pada bursa transfer musim panas lalu. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer membidiknya, usai gagal menggaet Jadon Sacho dari Borussia Dortmund.

Transfer Dembele ke MU bahkan nyaris terjadi. Sampai akhirnya di menit-menit penghabisan bursa transfer, kepindahannya batal terjadi.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, dalam podcast-nya Here We Go, MU masih menaruh minat kepada Dembele. Raksasa Liga Inggris itu diklaim akan bergerak lagi pada bursa transfer Januari 2021, sebagaimana dilansir Daily Mail.

MU sendiri kabarnya cuma berminat meminjamnya dari Barcelona. Padahal, raksasa LaLiga lebih ingin menjualnya.

Jika dijual, Dembele masih dihargai di atas 100 juta euro. Uang penjualannya diharapkan bisa membantu kas klub Barcelona yang saat ini sedang merah akibat pandemi virus corona.

Selain itu, uang penjualan Dembele diharapkan Barcelona bisa dipakai menggaet pemain baru. Sejauh ini, incaran pelatih Ronald Koeman adalah Memphis Depay dari Lyon, yang juga turut batal ke Camp Nou karena Dembele batal pindah di musim panas lalu.

Di Barcelona, Dembele memang kesulitan bersinar, sejak dibeli dari Dortmund pada 2017. Digadang-gadang bisa meggantikan Neymar, pemain 23 tahun itu malah lebih sering dibekap cedera, dengan kini baru membuat 22 gol dari 83 laga.

Adapun MU butuh amunisi anyar, usai masih terseok-seok di Liga Inggris. Bruno Fernandes dkk masih berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris, dengan baru mengoleksi 13 poin hasil 4 kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com