sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Nov 2020 23:00 WIB

Klopp Enggan Keluhkan Lagi Jadwal Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpools manager Jurgen Klopp reacts during the Champions League group D soccer match between Liverpool and Atalanta at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, Nov. 25, 2020. (Peter Powell/Pool via AP) Juergen Klopp enggan mengeluhkan soal jadwal Liverpool lagi (AP/Peter Powell)
Liverpool -

Juergen Klopp berjanji tak mau lagi mengeluhkan jadwal main Liverpool yang begitu padat. Buat Klopp, hal itu sia-sia belaka.

Klopp belakangan kerap memprotes jadwal Liverpool yang tidak menguntungkan pemainnya. Sebab, Liverpool harus bermain di hari Sabtu (28/11/2020) pukul 19.30 WIB atau 12.30 waktu Inggris, menghadapi Brighton & Holve Albion.

Itu adalah waktu kickoff paling awal di pertandingan hari Sabtu dan ini dianggap merugikan Liverpool. Pasalnya, The Reds baru saja menghadapi Atalanta di Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Liverpool cuma punya waktu istirahat kurang dari 72 jam, sementara mereka saat ini tengah dilanda krisis pemain karena banyak yang cedera. Untuk laga kontra Brighton, Liverpool masih tidak bisa menurunkan Thiago Alcantara, Xherdan Shaqiri, Trent Alexander-Arnold, Naby Keita, dan Alex-Oxlade Chamberlain karena belum fit.

Maka wajar ketika Klopp dalam beberapa hari ini meminta Premier League dan stasiun pemegang hak siar untuk lebih memikirkan kondisi fisik para pemain. Apalagi Premier League belum mengizinkan lima pergantian pemain.

Meski demikian, kritik itu membuat Klopp diserang balik karena dianggap terlalu "cemen" dengan protes-protesnya itu. Sebab, Klopp punya skuat yang lebih mumpuni ketimbang kebanyakan tim di Premier League.

Oleh karenanya, Klopp memilih tidak mau lagi memprotes jadwal karena bakal percuma saja.

"Ketika saya bicara soal itu, ini berkaitan dengan masalah yang menimpa semua tim dan pemain, bukan cuma kami. Tapi untuk saat ini, sepertinya cuma kami yang protes dan bakal seperti ini hingga akhir tahun - Ini cuma kami saja yang bermain di hari Rabu lalu sudah main lagi hari Sabtu," ujar Klopp di ESPN.

"Jadi ya, apapun yang saya katakan tidak akan membantu sama sekali, jadi saya gak mau membicarakan lagi. Ya seperti itulah, mereka tidak berbuat apapun, jadi buat apa Anda bicara? Cuma buang-buang waktu," sambungnya.

"Hal terakhir yang saya ingin lakukan adalah membuat headline dan Anda bilang 'Saya menyerang'. Lihat saja, saya bicara soal masalah yang umum terjadi, karena ya ini dirasakan semua tim."

"Problem saya kini adalah mempersiapkan tim, tapi faktanya hanya kami yang punya waktu kickoff paling awal di Desember," tutup Juergen Klopp.

(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com