sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Nov 2020 15:10 WIB

Mourinho Sebut Tekanan Juara Liga Ada di Chelsea dan Lampard

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 25:  Jose Mourinho, Manager of Manchester United gives his team instructions during the Carabao Cup Third Round match between Manchester United and Derby County at Old Trafford on September 25, 2018 in Manchester, England.  (Photo by Gareth Copley/Getty Images) Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan, Frank Lampard dan Chelsea tertekan untuk juara Liga Inggris musim ini. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
London -

Jelang duel Chelsea vs Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menciptakan mind game. Mourinho berkukuh, Chelsea dan Frank Lampard menghadapi tekanan untuk juara.

Chelsea akan menjamu Tottenham di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Kedua tim sedang bersaing ketat di papan atas Liga Inggris; Spurs memuncaki klasemen dengan perolehan 20 poin, sedangkan the Blues di posisi ketiga dengan 18 poin.

Laju bagus Tottenham membuat mereka mulai diperhitungkan sebagai penantang serius juara bertahan Liverpool dalam persaingan gelar juara. Mourinho sendiri diharapkan bisa mempersembahkan trofi juara liga untuk Spurs setelah 60 tahun.

Namun, Mourinho menegaskan bahwa dirinya dan Tottenham tidak layak mendapatkan tekanan tersebut. Melainkan tim-tim seperti Chelsea, yang sudah belanja besar selama bursa musim panas lalu.

The Blues telah menghabiskan lebih dari 200 juta pound sterling untuk mendatangkan Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy. Belanja Chelsea lebih dari dua kali lipat Tottenham. Menurut Mourinho, Lampard mesti memenuhi ekspektasi agar membawa Chelsea menjadi kampiun di akhir musim.

"Ketika Anda favoritnya Anda tahu mengapa Anda menjadi favoritnya," kata mantan Manajer Tottenham Hotspur itu dikutip Daily Mail. "Saya pernah berada di klub-klub yang, bisa dibilang, juara dalam bursa transfer karena investasi yang kuat. Saya harus menghadapi tekanan itu."

"Jadi sekarang bukan saya yang menghadapi tekanan tersebut, melainkan yang lain yang mesti menghadapi tekanan itu. Taruh tekanannya kepada mereka. Tinggalkan kami dalam kedamaian," ucap Jose Mourinho yang meyakini Chelsea diekspektasikan juara di musim ini.

Pertandingan antara Chelsea vs Tottenham disiarkan secara langsung oleh Mola TV pukul 23.30 WIB, dengan link streaming berikut ini.

(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com