sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Nov 2020 21:45 WIB

Aubameyang Sedang Tak Bahagia di Arsenal?

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 29: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal looks on during the Premier League match between Arsenal and Wolverhampton Wanderers at Emirates Stadium on November 29, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Aubameyang sedang tak banyak mencetak gol belakangan ini. Foto: Getty Images/Julian Finney
Jakarta -

Pierre-Emerick Aubameyang diyakini sedang tak bahagia di Arsenal. Seretnya jumlah gol yang ia buat di musim ini disebut menjadi salah satu penyebabnya.

Penampilan penyerang asal Gabon itu memang kurang meyakinkan belakangan ini. Di Liga Inggris, baru dua gol yang ia ciptakan dari 10 laga yang sudah dimainkan.

Hal itu berbeda dengan musim lalu, di mana Aubameyang mencetak tujuh gol di periode yang sama. Penampilan terbarunya, saat Arsenal kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers, Senin (30/11/2020) dini hari WIB, juga tak memuaskan.

Dari lima percobaan yang ia lakukan, hanya satu yang mengarah ke gawang, itu pun bisa ditangkap kiper Wolves, Rui Patricio. Aubameyang juga tak banyak terlibat dalam permainan.

Hal ini membuat eks pemain Manchester United dan Timnas Inggris yang kini menjadi pundit, Paul Ince, yakin penyerang 31 tahun itu sedang tak bahagia di Arsenal. Menurutnya, Aubameyang mungkin akan mencari klub baru andai performa Arsenal masih begini-begini saja.

Saat ini, The Gunners duduk di peringkat ke-14, dengan 13 poin dari 10 pertandingan.

"Aubameyang bagi saya mengkhawatirkan. Dia terlihat frustrasi, seperti tak banyak diberi umpan," kata Ince kepada DAZN, dikutip Metro.

"Jika dia terus-terusan tak mendapat umpan dari rekan-rekannya, saya rasa dia tak akan bertahan musim depan, meskipun dia baru saja menandatangani kontrak baru selama tiga tahun."

"Saya tak peduli dia baru saja memperbarui kontrak. Dari bahasa tubuhnya, dia seperti tidak bahagia. Terlihat ada yang tidak beres," imbuh pria 53 tahun itu.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com