sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Des 2020 07:00 WIB

Apa Kabar Thiago, Liverpool?

Bayu Baskoro - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Thiago Alcantara of Liverpool makes his way onto the pitch after half time during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Thiago Alcantara sudah lama tidak terlihat di skuad Liverpool. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Thiago Alcantara sudah lama tidak terlihat tampil membela Liverpool. Apa yang terjadi dengan gelandang asal Spanyol tersebut?

Thiago menjadi rekrutan baru Liverpool di musim 2020/2021. Dia dibeli The Reds dari Bayern Munich dengan harga 20 juta paun.

Pemain 29 tahun itu melakoni debut bersama Liverpool saat timnya menang 2-0 atas Chelsea di pekan kedua Premier League. Thiago turut bermain ketika Derby Merseyside menghadapi Everton pada 17 Oktober.

Sejak Derby Merseyside itu, Thiago Alcantara 'lenyap' dari skuad Liverpool. Dalam kurun waktu akhir Oktober hingga awal Desember ini, dia tidak dimainkan Juergen Klopp di seluruh kompetisi.

Usut punya usut, Thiago mengalami cedera lutut selepas pertandingan melawan Everton. Sudah satu bulan ini dirinya menjalani pemulihan.

Melansir Mirror, Thiago masih harus menjalani pemulihan selama bulan Desember ini dan bahkan hingga Januari mendatang. Kabar itu disampaikan Klopp jelang duel Liverpool vs Ajax Amsterdam di Liga Champions pekan ini.

"Terkait Thiago kami mungkin harus menjelaskannya sedikit. Thiago mendapat cedera saat berduel di pertandingan Everton," kata Klopp, dikutip dari Mirror.

"Kemudian ada cedera buruk lagi dan setelah pemindaian tampak seperti ini: Satu berita buruk dan yang lainnya adalah kabar baik karena tidak ada yang patah, tak ada yang retak atau sebagainya. Namun, sebagaimana yang kami sadari sekarang, masih ada dampak besar pada lututnya,". Klopp menambahkan.

"Masalahnya pada situasi seperti ini, ketika tidak ada yang retak atau patah maka orang-orang akan berpikir dia baik-baik saja dan bisa main lagi beberapa hari kemudian. Namun dampak yang dialami kakinya cukup besar dan itu masih belum oke,".

"Itu tidak terlalu parah dan dia berlatih terus dari waktu ke waktu, tidak pada saat ini karena kami harus menyadari bahwa kami mesti melangkah lebih jauh. Saya tidak bisa mengatakan dengan tepat kapan dia akan baik-baik saja, tapi masih butuh beberapa minggu buat Thiago," demikian kata Juergen Klopp terkait kondisi Thiago Alcantara di Liverpool.



Simak Video "Gaya Main Thiago Nggak Cocok Buat Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com