sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Des 2020 08:35 WIB

Di Balik Rekor Tandang Sempurna MU di Musim Ini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 21: Juan Mata and Bruno Fernandes of Manchester United confront referee David Coote after he awards West Bromwich Albion a penalty during the Premier League match between Manchester United and West Bromwich Albion at Old Trafford on November 21, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Manchester United mesti mulai mencetak gol lebih dahulu, bukannya malah tertinggal. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Manchester -

Manchester United memang masih sempurna di laga tandang musim ini. Bek tengah MU Harry Maguire tidak puas karena timnya selalu ketinggalan lebih dulu.

Setan Merah baru saja comeback dari tertinggal dua gol melawan Southampton untuk menang dengan skor 3-2 di akhir pekan lalu. Bomber veteran Uruguay, Edinson Cavani, menjadi pahlawan usai mencetak sepasang gol.

Kemenangan tersebut menandai MU masih 100 persen di kandang lawan pada Premier League musim ini. Sebelumnya the Red Devils menundukkan Brighton 3-3, Newcastle United 4-1, dan Everton 3-1.

Meski demikian, Bruno Fernandes cs mesti bekerja lebih keras untuk mencapainya karena selalu tertinggal lebih dahulu. Maguire meyakini Manchester United mesti belajar memulai pertandingan lebih baik. Sekalipun comeback juga berarti bahwa MU memiliki karakter yang oke.

"Well, aku tidak tahu soal itu. Kupikir hal itu berarti kami perlu mencetak gol pertama agar kami sedikit terbantu! Ini adalah sebuah statistik yang aneh," ungkap Maguire kepada MUTV.

"Kurasa kami tidak memulai pertandingan dengan buruk. Everton, kami memulai pertandingan dengan sangat baik. [Melawan Southampton], kami mulai dengan sangat baik. Kami kemasukan gol-gol buruk di momen-momen yang buruk, mungkin tapi kami menunjukkan ketahanan, semangat, dan karakter yang hebat, sesuatu yang dimiliki skuad ini."

"Kami bekerja tanpa lelah di lapangan latihan, kami ingin tampil sangat baik untuk klub ini. Kami ingin sukses, kami ingin memenangi banyak trofi, dan itulah tujuan di klub ini. Jadi ketika kami tidak melakukannya, kami perlu mendorong lebih besar. Hal itu berasal dari rasa lapar dan semangat."

"Ini adalah sebuah statistik yang aneh, tapi hal itu menunjukkan karakter yang hebat," simpul Maguire tentang performa tandang Man United.



Simak Video "Edinson Cavani Sang Penyelamat MU yang Luar Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com