sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Des 2020 15:00 WIB

Diogo Jota, Cinta pada Pandangan Pertama Juergen Klopp

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 22: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool interacts with Diogo Jota of Liverpool as he is substituted off during the Premier League match between Liverpool and Leicester City at Anfield on November 22, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images) Juergen Klopp sudah tertarik kepada Diogo Jota sejak pertama kali melihatnya bertanding bersama Wolverhampton Wanderers (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Juergen Klopp rupanya jatuh hati kepada Diogo Jota sejak pandangan pertama. Klopp sudah tertarik kepada Jota sejak pertama kali melihatnya bertanding bersama Wolverhampton Wanderers.

Jota direkrut Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. Winger berusia 23 tahun itu didatangkan dengan nilai transfer mencapai 41 juta paun.

Sejauh ini, Jota menjawab kepercayaan Liverpool dengan menunjukkan performa yang impresif. Pesepakbola asal Portugal itu sudah mencetak sembilan gol dari 14 kali penampilan di semua kompetisi bersama The Reds.

Dalam wawancara dengan situs resmi UEFA, Klopp mengaku sudah tertarik sejak pertama kali melihat Diogo Jota bertanding dalam seragam Wolves. Jota pindah ke Inggris dari Atletico Madrid untuk gabung Wolves pada 2017.

"Diogo, saya menyukainya, sejujurnya, sejak pertama kali saya melihatnya bertanding untuk Wolves. Begitulah," ujar Juergen Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Dia tentu saja tidak tahu soal itu, tapi bagi saya, sudah jelas bahwa ketika diab bisa dijangkau, saya akan mengejarnya karena dia sangat, sangat menarik dan punya karier yang menarik sejauh ini: apa yang dia lakukan, dari mana asalnya, pergerakannya, bam bam bam."

"Saya suka disiplin yang dia tunjukkan, plus kreativitasnya, juga gairahnya. Kemampuannya juga agus, jadi saya dapat banyak pertanda sebelum kami merekrutnya sehingga ini berhasil," kata Klopp.

Sempat diprediksi bakal hanya jadi pelapis untuk pemain depan seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, atau Sadio Mane, Jota belakangan membuktikan kalau dia juga berperan penting untuk Liverpool. Diogo Jota sudah empat kali dipasang sebagai starter dalam lima pertandingan terakhir Liverpool di semua kompetisi.



Simak Video "Debut Indah Diogo Jota Berbuah Rekor 400 Gol Klopp"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com