sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 13:30 WIB

Arsenal Mau Menang? Coba Pakai Jasanya Mesut Oezil

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 24: Mesut Ozil of Arsenal looks on during the Carabao Cup Third Round match between Arsenal and Nottingham Forest at Emirates Stadium on September 24, 2019 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Arsenal Mau Menang? Coba Pakai Jasanya Mesut Oezil (Getty Images/Laurence Griffiths)
London -

Arsenal terus-terusan kalah di Liga Inggris. Ada saran nih, kalau mau kembali menang, coba deh mainkan lagi Mesut Oezil.

Arsenal sementara berada di peringkat ke-14 Klasemen Liga Inggris dengan 13 poin hasil dari empat kali menang, sekali seri, dan lima kali kalah. Arsenal yang bagus di awal, kini lagi sulit banget kembali meraih kemenangan.

Jeleknya lagi, Arsenal sejauh ini cuma baru 10 kali menjebol gawang lawan. Serta, kebobolan 12 kali yang artinya rata-rata kebobolan sekali tiap laga dan rata-rata cuma mencetak satu gol per laga.

Padahal, Arsenal adalah juara Piala FA dan Community Shield musim lalu. The Gunners harusnya favorit juara.

Eks pemain Arsenal, Paul Merson punya saran supaya Arsenal bangkit kembali dan bisa menang lagi. Baginya, The Gunners harus memainkan Mesut Oezil!

"Percuma saja mereka punya pemain-pemain yang larinya kencang. Tanpa kreativitas, mereka tak akan bisa menang," tegasnya dilansir dari Mirror.

"Mereka butuh pemain seperti Mesut Oezil, yang berada di tengah untuk melayani lini serang," lanjutnya.

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 05: Mesut Ozil of Arsenal runs with the ball during the Premier League match between Arsenal FC and Brighton & Hove Albion at Emirates Stadium on December 05, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)Mesut Oezil yang tidak dimasukkan ke dalam skuad Arsenal musim ini (Getty Images)

Mesut Oezil sendiri tidak dimasukkan dalam skuad Arsenal baik untuk kompetisi Liga Inggris dan Liga Europa. Oezil akhirnya cuma bisa duduk manis di rumah, tapi tetap sebagai pemain Arsenal sampai kontraknya habis di musim panas bulan Juni 2021 mendatang.

"Sampai kapan Aubameyang harus turun menjemput bola? Bukankah tugas utama dia di depan gawang?" cetus Paul Merson yang memperkuat Arsenal dari tahun 1987 sampai 1996.

"Fernando Torres juga tak bisa main bagus dan mencetak gol kalau tidak ada Steven Gerrard di belakangnya," kata Merson.

Paul Merson memberikan saran. Ada baiknya Arsenal memasang duet Thomas Partey dan Mesut Oezil di lini tengah. Partey sebagai gelandang bertahan, bisa membuat Oezil fokus maju ke depan.

"Thomas Partey dan Mesut Oezil akan membuat lini tengah Arsenal hidup kembali," tutupnya.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com