sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 22:00 WIB

Newcastle Dihantam Corona, Laga Kontra Villa Ditunda

Mohammad Resha Pratama - detikSport
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - JUNE 24: A view of the Newcastle United logo is seen in the stands prior to the Premier League match between Newcastle United and Aston Villa at St. James Park on June 24, 2020 in Newcastle upon Tyne, United Kingdom. (Photo by Lindsey Parnaby/Pool via Getty Images) Newcastle United diserang badai virus corona sehingga laga kontra Aston Villa dibatalkan (2020 Pool/Pool)
Newcastle Upon Tyne -

Laga Aston Villa vs Newcastle United harus ditunda. Sebab The Magpies tak bisa bertanding karena badai virus corona menyerang tim.

Duel tersebut harusnya dihelat di Villa Park, Jumat (4/12/2020) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB, yang merupakan salah satu jadwal pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021.

Sayangnya, duel tersebut harus dibatalkan karena ada banyak anggota tim Newcastle, baik itu pemain maupun staf pelatih, yang terpapar virus corona. Alhasil, pusat latihan tim di Darsley Park ditutup sejak hari Senin kemarin.

Mereka yang positif langsung diisolasi menurut protokol kesehatan di Inggris. Newcastle lantas mengajukan dispensasi kepada Premier League agar laga tersebut ditunda.

Premier League lantas mengabulkan permintaan Newcastle untuk menunda duel kontra Villa dan dipindahkan ke waktu lainnya.

"Berdasarkan pertemuan dengan para petinggi Premier League hari ini, laga Aston Villa kontra Newcastle United, yang harusnya dimainkan pada Jumat 4 Desember pukul 20.00, ditunda," ujar pernyataan resmi klub.

"Newcastle United sudah meminta kepada Premier League untuk menjadwal ulang lagi pertandingan itu, karena kasus COVID-19 di klub sedang meningkat, sehingga otoritas kesehatan publik Inggris (PHE) meminta fasilitas latihan ditutup."

"Premier League sudah tahu akibat dari hal ini adalah klub tidak bisa berlatih serta melakukan persiapan yang semestinya untuk laga hari Jumat."

"Premier league mendoakan agar yang terpapar COVID-19 cepat pulih dan akan segera menjadwal ulang duel kontra Aston Villa."

Premier League memang rutin mengadakan tes usap untuk pemain dan staf pelatih dua kali sepekan, sesuai protokol kesehatan di Inggris. Dari hasil tes Senin (30/11/2020) kemarin, ada 10 orang yang dinyatakan positif corona, yang sebagian besarnya mungkin berasal dari Newcastle.

Akhir pekan ini, Premier League sudah mengizinkan beberapa klub membuka stadionnya untuk fans, meski masih dalam jumlah terbatas. Liverpool, Tottenham Hotspur, dan beberapa klub London maksimal bisa didatangi 2.000 penonton.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com