sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Des 2020 20:40 WIB

Legenda MU Kritik Harry Maguire: Ini Sepakbola, Bukan Balet!

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds Harry Maguire reacts during a Group H Champions League soccer match between Manchester United and Paris Saint Germain at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Wednesday, Dec. 2, 2020. (AP Photo/Dave Thompson) Harry Maguire dikritik karena kurang agresif sebagai kapten Man United. Foto: AP/Dave Thompson
Jakarta -

Eks pemain top Manchester United Andrei Kanchelskis meragukan kecakapan Harry Maguire sebagai kapten tim. Bek MU itu dinilai kurang garang di atas lapangan.

Performa Maguire sejauh ini inkonsisten, yang berpengaruh pada start kurang sip MU di Premier League. Namun, perlahan Setan Merah mulai membaik usai memenangi empat pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi di mana Maguire menjadi starter.

Kanchelskies memenangi dua titel Premier League bersama MU di era 90an. Menurut mantan pemain asal Rusia itu, Maguire tidak cukup meyakinkan dibandingkan dengan kapten-kapten MU sebelumnya seperti Roy Keane.

"Saya tidak tahu," Kanchelskis menjawab usai ditanya apakah Maguire adalah kapten yang tepat untuk memimpin MU dalam jangka panjang.

"Dia bukan seseorang yang menginspirasi Anda seperti Roy Keane. Dia sedikit pendiam dan tidak terlalu menonjol. Anda lihat pada bagaimana dulu Roy Keane dan Bryan Robson bertarung di atas lapangan, dia sedikit diam dan butuh determinasi lebih dan sedikit lebih agresif."

"Ini kan sepakbola, bukannya balet," kata dia kepada American Gambler, yang diwartakan Metro.

Manchester United baru saja menelan kekalahan 1-3 di tangan Paris St. Germain di matchday kelima Liga Champions. Kekalahan tersebut membuat MU mesti menjalani laga penentuan di markas RB Leipzig pada pekan depan.

"Malam yang mengecewakan. Kami ingin memenangi pertandingan dan menjadi juara grup. Anda harus memanfaatkan peluang Anda dan tidak memberikan gol-gol dengan mudah, namun kami masih memegang kendali untuk lolos ke babak gugur," Harry Maguire menambahkan.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com