sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Des 2020 20:39 WIB

Apa MU Akan Belanja Pemain di Bulan Januari? Ini Jawabannya

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 23:  A sign with the logo of Manchester United is seen outside the stadium prior to the Group H match of the UEFA Champions League between Manchester United and Juventus at Old Trafford on October 23, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Manchester United takkan belanja Januari nanti (Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Fans Manchester United takkan melihat pemain baru Januari nanti. Sebab Setan Merah akan fokus untuk transfer musim panas.

Musim lalu, MU mendatangkan Bruno Fernandes dan Odion Ighalo pada bursa transfer musim dingin. Keduanya langsung memberikan dampak luar biasa untuk tim.

MU yang tadinya tercecer di papan tengah langsung melesat dengan mencatatkan rentetan 14 laga tanpa terkalahkan, untuk kemudian finis di posisi ketiga. Fernandes jadi aktor penting di balik pencapaian itu.

Gelandang asal Portugal itu membuat 12 gol dari 22 penampilan di seluruh kompetisi. Fernandes sayangnya gagal membawa MU melaju ke final Liga Europa setelah disingkirkan Sevilla.

Memasuki pertengahan musim 2020/2021, Manchester United kembali dikait-kaitkan dengan beberapa pemain top untuk bursa transfer Januari nanti. Ini menyusul performa mereka yang naik-turun belakangan ini.

MU dikabarkan masih ingin menggaet David Alaba untuk memperkuat lini belakang dan juga pemain di lini serang seperti Jadon Sancho, Erling Haaland, atau Jack Grealish.

Meski demikian, fans MU harus memendam dalam-dalam hasrat untuk melihat pemain baru Januari nanti. Sebab, manajemen akan fokus untuk mengejar pemain buruan musim panas nanti, terkait kondisi keuangan klub yang terpapar pandemi virus corona.

"Saya sudah katakan sejak rapat April lalu bahwa kami berkomitmen penuh untuk memperkuat skuad, meski kami juga harus tetap mengatur pengeluaran selama pandemi ini," tutur Chief Executice Manchester United, Ed Woodward, seperti dikutip talkSPORT.

"Saya yakin kami akan mampu tampil bagus, dengan sejumlah pembelian sejak musim panas 2019 yang mencapai lebih dari 200 juta euro - paling banyak di antara tim-tim Eropa lainnya dalam periode itu," sambungnya.

"Kami akan terus mendukung Ole dengan program jangka panjang dan terencana, fokus pada bursa transfer musim panas," tutup Woodward.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com