sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Des 2020 21:25 WIB

Edinson Cavani Punya Hal yang Dibutuhkan MU

Lucas Aditya - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - NOVEMBER 29: Edinson Cavani of Manchester United makes his point during the Premier League match between Southampton and Manchester United at St Marys Stadium on November 29, 2020 in Southampton, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Edinson Cavani disebut menjadi pemain yang berpengaruh besar, dibutuhkan oleh Manchester United. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Edinson Cavani mulai bersinar di Manchester United. El Matador diakui sebagai pemain dengan pengaruh yang besar.

Di kandang Southampton akhir pekan lalu, MU memetik kemenangan 3-2. Edinson Cavani berperan dalam tiga gol Setan Merah di St Mary, dengan mencetak du gol dan satu assist.

Sebanyak 3 gol sudah disumbangkan oleh Cavani untuk MU di Liga Inggris. Satu lainnya dicetak saat The Red Devils mengalahkan Everton 3-1.

Eks pemain Everton, Tim Cahill, yang memuji permainan Cavani. Dia disebut menjadi pemain yang dibutuhkan MU.

"Dia merupakan striker yang bisa menyelesaikan peluang, tapi di saat bersamaan, masuk dari bangku cadangan (melawan Southampton), assist, mencetak dua gol dan mempunyai kemampuan yang dibutuhkan oleh Manchester United --dia menjadi aktor utama yang membalikkan laga itu," kata Cahill di Sky Sports.

"Dia pemain berpengaruh besar. Dia mempunyai insting, tapi tak selalu hanya (menguasai) bola pertama, juga bola kedua. Bahkan saat anda melihat dia mencetak gol dari tembakan yang melenceng, dia ada di sana untuk menyundul itu."

"Dia selalu proaktif, tidak reaktif, dan memperhatikan banyak hal. Saya suka melihat sundulan dari sudut itu karena itu canggung, pemilihan waktu berlari dan caranya memilih sudut atas hal itu-- dia tak perlu melihat ke gawang karena sudah tahu posisinya," kata dia menambahkan.

Tenaga Cavani kembali dibutuhkan MU saat melakukan lawatan ke kandang West Ham United di lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. West ham vs MU disiarkan langsung oleh Mola TV, bisa disaksikan lewat link ini.



Simak Video "Edinson Cavani Sang Penyelamat MU yang Luar Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com