sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 08:40 WIB

Arteta Akui Tottenham Lebih Baik dan Pantas Puncaki Liga Inggris

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 02: Harry Kane of Tottenham Hotspur battles for possession with Sokratis Papastathopoulos and Granit Xhaka of Arsenal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal FC at Wembley Stadium on March 02, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui Tottenham Hotspur pantas ada di puncak klasemen Liga Inggris (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui kalau Tottenham Hotspur layak ada di puncak klasemen Liga Inggris. Arteta menyebut Tottenham lebih baik daripada Arsenal.

Arsenal dan Tottenham akan berduel di Premier League akhir pekan ini. Laga Derby London Utara ini akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB.

Di klasemen Liga Inggris, Arsenal dan Tottenham saat ini terpisah jauh. The Gunners berkutat di papan tengah dengan menempati peringkat ke-14 setelah baru mengumpulkan 13 poin dari 10 laga. Itu adalah posisi terburuk Arsenal jelang derby London Utara sejak Agustus 1993.

Sementara itu, Tottenham ada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 21 poin dari 10 pertandingan. Setelah tumbang di tangan Everton di pekan perdana, tim arahan Jose Mourinho itu tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Premier League.

Mikel Arteta pun mengakui kalau Tottenham tampil lebih baik daripada Arsenal. Dia menyebut Tottenham pantas memuncaki klasemen Liga Inggris.

"Klasemennya seperti itu karena mereka lebih pantas daripada kami dan mereka tampil lebih baik daripada kami," ujar Arteta seperti dilansir Mirror.

"Saya pikir ini masih awal musim untuk melihat siapa kandidat juara atau bukan, tapi yang bisa Anda katakan adalah apa yang saya bilang sebelumnya kalau mereka ada di posisi itu karena mereka melakukan semuanya dengan benar."

"Kami harus menerima itu. Tapi kami ingin ke sana untuk memangkas jarak. Kami harus melihat di mana posisi kami setelah 38 pertandingan. Sekarang apa yang akan terjadi setelah hari Minggu, kami ingin dekat dan finis tiga poin lebih dekat ke mereka."

"Kami ingin menang dan ini adalah satu-satunya cara kami mempersiapkan diri untuk pertandingan apa pun dan di mana pun. Punya rasa percaya diri dan keyakinan bahwa kami bisa menang di sana," kata Arteta.

Laga Tottenham vs Arsenal akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV. Pertandingan ini bisa disaksikan lewat link streaming ini.



Simak Video "Arteta Mau 'Tendang' Pemain-pemain Ini dari Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com