sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 02:00 WIB

Arteta: Arsenal Ketemu Tottenham di Waktu yang Pas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 12: David Luiz of Arsenal  battles for possession with  Heung-Min Son of Tottenham Hotspur  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 12, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Tim Goode/Pool via Getty Images) Arsenal yang sedang terseok-seok menantang Tottenham Hospur yang sedang tokcer. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Arsenal harus menghadapi Tottenham Hotspur dalam situasi yang tak bagus. Manajer Arsenal Mikel Arteta justru melihatnya sebagai peluang apik.

Arsenal menuju derby London utara kontra Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Derby kali ini berjalan timpang karena Arsenal sedang terseok-seok sementara Tottenham dalam laju bagus.

Anak-anak asuh Mikel Arteta tercecer di urutan 14 klasemen setelah hanya empat kali menang dan sekali imbang di 10 pekan. Meriam London baru mengumpulkan 13 poin, dengan selisih gol minus hasil dari bikin 10 gol dan sudah kebobolan 12 kali.

Kontras dengan itu, Tottenham Hotspur justru sedang panas. Meski mengawali musim dengan kekalahan dari Everton, tim polesan Jose Mourinho itu tak terkalahkan di sembilan laga beruntun hingga saat ini.

Harry Kane dkk pun memimpin klasemen dengan 21 poin, unggul selisih gol dari Liverpool. Apiknya laju Tottenham juga bisa dilihat dari torehan 21 gol (terbaik ketiga di liga) dan baru kebobolan sembilan kali (terbaik di liga.

Laga melawan Tottenham diakui jadi tantangan berat untuk Arsenal. Namun Mikel Arteta melihat ini juga jadi kesempatan untuk timnya bangkit dan membangun momentum kembali ke jalur positif.

"Saya rasa ini adalah laga sempurna untuk mengangkat tim, memunculkan kembali keyakinan di liga karena di kompetisi lainnya kami sudah sangat bagus. Tapi kami butuh hasil besar di sini," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Saya tak bisa memikirkan skenario yang lebih baik lagi dari itu, untuk pergi dan mengalahkan mereka dan mengubah segala sesuatunya dengan dramatis di satu pertandingan."

"Tentu saja saat ini ada perbedaan antara kedua tim dalam hal poin-poin, kami tahu pertandingan macam apa yang kami nantikan. Mereka dalam performa bagus pada saat ini."

"Mereka sudah mendapatkan hasil-hasil bagus dan saya melihat sebuah tim yang yakin pada apa yang mereka lakukan. Tapi kami akan pergi ke sana untuk mencoba memenangi pertandingan," imbuh mantan gelandang Arsenal ini.



Simak Video "Arteta Mau 'Tendang' Pemain-pemain Ini dari Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com