sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 09:21 WIB

Chelsea Vs Leeds: Lampard Tak Jamin Giroud Starter

Randy Prasatya - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - OCTOBER 31: Olivier Giroud of Chelsea looks on prior to the Premier League match between Burnley and Chelsea at Turf Moor on October 31, 2020 in Burnley, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Olivier Giroud mungkin belum bisa jadi starter Chelsea di laga melawan Leeds United. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Olivier Giroud belum lama ini mencetak empat gol saat Chelsea mengalahkan Sevilla. Keberhasilan itu tak menjamin Giroud menjadi starter di Liga Inggris akhir pekan ini.

Giroud belum pernah menjadi starter di pertandingan Liga Inggris musim ini. Manajer Chelsea, Frank Lampard, lebih suka memainkan Timo Werner dan Tammy Abraham di awal.

Namun, Giroud menggarisbawahi pentingnya dirinya di Liga Champions pada laga melawan Sevilla. Dia mencetak semua gol untuk Chelsea saat membantai Sevilla 4-0.

Chelsea bakal menjamu Leeds United di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris, yang bisa ditonton lewat Mola TV di link ini. Nah, Lampard masih belum bisa memastikan apakah Giroud mendapatkan kesempatan sebagai starter.

"Ini bukan kasus memberikan jaminan kepada pemain selama waktu pertandingan, itu sulit dilakukan. Anda ingin pemain maksimal untuk tim, berlatih dengan baik dan tampil baik," kata Lampard seperti dikutip dari ESPN.

"Itu memberi saya masalah yang bagus. Giroud selalu melakukan itu, terutama setelah restart (musim lalu) ketika dia sangat penting bagi kami untuk mendapatkan tempat di Liga Champions," sambungnya.

"Dari sudut pandang saya, ada persaingan untuk memperebutkan tempat. Tammy telah mencetak gol dan membuat assist. Saya tidak dapat memberikan jaminan tetapi saya tidak pernah melihat sesuatu yang negatif dari Giroud. Bermain seperti malam sebelumnya, jelas dia akan mendapatkan banyak peluang."

Setelah awal musim yang naik-turun, Chelsea perlahan naik ke posisi ketiga dalam klasemen - dua poin di belakang pemimpin klasemen Tottenham Hotspur.

Chelsea sejauh ini juga menjadi tim paling produktif di Liga Inggris. Catatan 22 gol The Blues sama seperti Liverpool.



Simak Video "Usai Cetak Quat-trick, Giroud Jadi Starter Lawan Leeds?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com