sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 22:39 WIB

Duh, Everton Gagal Menang Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Evertons Dominic Calvert-Lewin, center, celebrates scoring their first goal during the English Premier League soccer match between Burnley and Everton at Turf Moor in Burnley, north west England, Saturday, Dec. 5, 2020. (Clive Brunskill//Pool via AP) Diimbangi Burnley, laju buruk Everton berlanjut (AP/Clive Brunskill)
Burnley -

Everton belum bisa lepas dari tren buruknya belakangan ini. The Toffees lagi-lagi gagal menang, setelah diimbangi Burnley 1-1.

Pada pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris di Turf Moor, Sabtu (5/12/2020) malam WIB, Everton berupaya untuk bangkit demi mempertahankan posisi di lima besar.

Tapi, baru tiga menit laga berjalan, Everton sudah tertinggal. Gelandang Burnley, Robbie Brady, mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan langsung menembak bola dengan kaki kirinya ke pojok gawang tanpa bisa dihalau Jordan Pickford.

Gol ini makin menunjukkan masalah Everton di lini belakang. Sejak clean sheet di pekan pertama, Everton selalu kebobolan sampai pekan ini.

Everton tersentak dengan gol itu langsung menekan pertahanan Burnley. Mengandalkan Dominic Calvert-Lewin, Everton coba untuk mencari gol penyama kedudukan.

Gol itu akhirnya didapat pada masa menit ketiga injury time babak pertama. Dari sisi kiri, Richarlison menusuk untuk memberikan umpan tarik yang disontek Calvert-Lewin di depan gawang.

Ini adalah gol ke-11 Calvert-Lewin musim ini yang mengukuhkan posisinya di puncak top scorer. Sayangnya, gol itu adalah yang terakhir di pertandingan ini karena Everton tak bisa menambah lagi di babak kedua.

Dengan skor 1-1, Everton cuma meraih empat poin dari enam laga terakhirnya, yakni sekali menang dan sekali imbang. Alhasil, posisi Everton makin melorot ke urutan ketujuh klasemen dengan 17 poin.

Sementara, Burnley masih tertahan di posisi ke-19 dengan enam poin. Kapan bangkit, Everton?



Simak Video "Burnley Permalukan Liverpool di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com