sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 06 Des 2020 06:40 WIB

MU di Markas Lawan: Lagi-lagi Tertinggal Duluan, Menang Kemudian

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Uniteds Paul Pogba, second left, celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between West Ham United and Manchester United at the London stadium in London, England, Saturday, Dec. 5, 2020. (Julian Finney/Pool Via AP) Manchester United memang rajanya comeback musim ini (AP/Julian Finney)
London -

Manchester United masih melanjutkan tren luar biasanya di kandang lawan musim ini. Tertinggal duluan sebelum akhirnya menang.

Dalam lawatannya ke kandang West Ham United di London Olympic Stadium, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, MU bermain buruk di babak pertama.

Alhasil mereka tertinggal oleh gol Tomas Soucek pada menit ke-38 dan bahkan beberapa kali nyaris kebobolan sejak menit awal. Tapi, masuknya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford di babak kedua mengubah pertandingan.

MU menyamakan skor pada menit ke-63 lewat gol jarak jauh Paul Pogba yang meneruskan umpan Fernandes, sebelum Mason Grenwood membuat timnya berbalik unggul lima menit kemudian.

Gol Rashford di menit ke-76 memastikan kemenangan 3-1 sekaligus mengantarkan MU naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan 19 poin.

MU sekali lagi membuktikan statusnya sebagai raja comeback di laga tandang musim ini. Sebab dari lima kemenangan tandang musim ini, MU meraihnya setelah tertinggal duluan, baik saat menghadapi Brighton & Holve Albion, Newcastle United, Everton, Southampton, dan West Ham.

Untuk pertama kalinya sejak 1985/1986, MU memenangi lima laga tandang pertamanya di liga dan memenangi poin paling banyak dari posisi tertinggal di Premier League, 385 angka.

"Kami tidak boleh seperti ini terus (kebobolan duluan). Jika kami bisa lebih sering clean sheet, kami tentu bisa lebih sering menang. Bagus tentunya menunjukkan semangat seperti ini, tapi idealnya sih jangan sampai kebobolan duluan," ujar Rashford di BBC Sport.

Apa yang Rashford katakan betul adanya karena Manchester United adalah tim kedua di Premier League, setelah Leeds United di April 2001, yang kebobolan dua gol atau lebih di sembilan laga tandang beruntun.

(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com