Yakin Real Madrid dan Barcelona Mau Beli Paul Pogba?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 08 Des 2020 13:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Paul Pogba of Manchester United in action during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Paul Pogba enggan memperpanjang kontraknya di Manchester United. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Masa depan Paul Pogba di Manchester United menuju akhir setelah pernyataan sang agen, Mino Raiola. Real Madrid atau Barcelona berpotensi jadi tujuannya.

Mino Raiola mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa Paul Pogba perlu mengakhiri kariernya di Manchester United. Raiola menyebut Pogba tak bahagia di MU dan enggan memperbarui kontraknya.

Kontrak gelandang 27 tahun itu akan habis pada Juni 2022. Raiola pun menjelaskan kalau jalan terbaik buat semua pihak adalah MU menjual Pogba di musim panas tahun depan.

Jamie Carragher, yang sudah mengkritik keras Raiola dan Pogba, menilai persoalannya tak akan semudah itu. Ia memperkirakan MU bakal kesulitan mencari pembeli yang cocok untuk Pogba.

Dalam dua musim terakhir ini Pogba tak tampil mentereng. Musim lalu ia cuma tampil 22 kali dan menyumbangkan satu gol plus empat assist.

Musim ini, Pogba bermain 13 kali dengan torehan dua gol dan dua assist. Ia sudah kalah bersinar dari Bruno Fernandes yang didatangkan MU pada Januari lalu.

Sementara gaji Paul Pogba juga tak akan kecil. Ia diperkirakan menerima sekitar 290 ribu paun per pekannya. Dengan dampak dari pandemi COVID-19 masih akan terasa, klub-klub diperkirakan bakal jauh lebih hati-hati membelanjakan uangnya.

"Tidak ada peluang sama sekali bahwa Real Madrid atau Barcelona akan membelinya," ujar Jamie Carragher dikutip Sky Sports.

"Saya sudah cukup terperangah hari ini dengan performa Arsenal. Tapi saya akan terperangah lagi kalau mereka mengejarnya. Kalau saya sih tidak akan dekat-dekat dia," imbuhnya soal Paul Pogba.

(raw/krs)