Maguire Pimpin MU Redam Man City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 13 Des 2020 12:35 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 12: Raheem Sterling of Manchester City and Harry Maguire of Manchester United battle for the ball during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on December 12, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Harry Maguire tampil apik memimpin lini belakang MU saat meredam Manchester City (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Manchester United tampil solid dalam meredam serangan Manchester City. Kapten MU, Harry Maguire, tampil menonjol memimpin lini belakang Setan Merah.

Derby Manchester yang mempertemukan MU dan City di Old Trafford pada gameweek ke-12 Liga Inggris, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, berakhir imbang 0-0. Meski gagal meraih kemenangan, MU tampil terbilang solid di laga ini.

Performa lini belakang Setan Merah membaik usai sempat mendapat sorotan dalam beberapa laga sebelumnya. MU mendapatkan cleansheet pertama mereka di enam laga terakhir.

Sepanjang 90 menit, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil meredam The Citizens. City hanya mampu membuat dua tembakan on target dari sembilan percobaan yang mereka lakukan.

Solskjaer menegaskan bahwa kukuhnya lini pertahanan MU di laga ini bukan hanya karena tangguhnya David De Gea di bawah mistar. Hal ini lahir berkat kerja keras secara tim. MU menunjukkan mampu bangkit usai tersingkir menyakitkan dari Liga Champions karena dikalahkan RB Leipzig 2-3.

Manajer asal Norwegia ini secara khusus juga memuji Harry Maguire yang menjadi pemimpin di lini belakang MU. Bek 27 tahun ini mampu membuat satu tekel sukses, intersep, dua sapuan, dan tiga kali memenangi duel udara di laga ini.

"Saya baru saja mengatakan David melakukan penyelamatan bagus juga. Mungkin itu akan menjadi berita utama tetapi mungkin tidak, karena dia hanya melakukan pekerjaannya," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

"Harry membuat beberapa blok dan saya pikir dia juga menonjol. Seluruh tim, mereka pantas mendapatkan pujian. Saya tahu mental mereka dan juga saya terpukul setelah kekecewaan pada laga Selasa lalu."

"Mereka bangkit dan mendapatkan hasil, clean sheet dan itu adalah sesuatu yang harus dilakukan," tegas Solskjaer.

Solskjaer jelas berharap lini belakangnya mampu mempertahankan performa apiknya ini di laga selanjutnya. Pasalnya, MU masih butuh poin untuk bangkit karena saat ini masih berkutat di posisi ke-8 dengan 20 poin.



Simak Video "The Citizens Kurangi Penonton, Final Champions Akan Ada Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)