sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Des 2020 13:50 WIB

Liverpool Vs Tottenham: Apa Spurs Bisa Akhiri Derita di Anfield?

Kris Fathoni W - detikSport
Sep 1989:  The famous This is Anfield sign in the tunnel at Anfield pictured before the match against Tottenham Hotspur at Anfield in Liverpool, England. Liverpool won the match 1-0. The Liverpool players touch the emblem for good luck before going on tothe pitch.  Mandatory Credit: Dan  Smith/Allsport Liverpool Vs Tottenham: Apa Spurs Bisa Akhiri Derita di Anfield? (Foto: Dan Smith/Allsport/Getty Images)
Jakarta -

Laga Liverpool Vs Tottenham Hotspur tengah pekan ini memanaskan Premier League. Dalam duel itu, Spurs si pemuncak klasemen sementara akan berusaha mengakhiri derita di Anfield.

Pertandingan ini menjadi sebuah big match karena banyak faktor. Yang pertama, tentu saja adalah fakta bahwa Liverpool merupakan tim juara bertahan sedangkan Tottenham kini bertengger di puncak klasemen.

Menyoal papan klasemen, duel Liverpool Vs Tottenham Hotspur jadi kian seru karena sekaligus menghadapkan tim posisi kedua dan posisi pertama. Ya, the Reds dan the Lily Whites punya poin sama dan cuma beda di urusan selisih gol.

Keberadaan Juergen Klopp dan Jose Mourinho di kursi manajer masing-masing kubu turut membuat laga Liverpool Vs Tottenham Hotspur, yang tayang di Mola TV lewat link live streaming berikut ini, jadi kian menarik untuk dinantikan. Keduanya adalah peracik taktik jempolan di dunia sepakbola.

Untuk laga yang dimainkan di Anfield itu sendiri, PremierLeague.com menyebut bahwa kondisi Joel Matip sudah membaik akibat cedera punggung, walaupun belum pasti sudah cukup fit untuk dimainkan Liverpool. Sedangkan Naby Keita bisa saja kembali main usai absen lawan Fulham. Di kubu Tottenham, Gareth Bale diprediksi absen karena sakit, sedangkan Erik Lamela dan Japhet Tanganga juga masih menepi.

Menilik statistiknya, Liverpool cuma satu kali kalah dari 15 pertemuan terakhir lawan Spurs di Premier League (plus 10 kali menang dan 4 seri). Si Merah juga memenangi empat pertemuan terakhir, masing-masing dengan selisih satu gol.

Liverpool juga selalu mampu mengonversi 18 penalti terakhrnya di Premier League, dengan Mohamed Salah mengeksekusi 12 di antaranya. Ini menjadi periode terpanjang buat sebuah tim, semenjak Sunderland mencetak 23 penalti beruntun pada Maret 2012-Januari 2017.

Sementara itu Tottenham memiliki rekor tandang buruk saat menyambangi Anfield. Spurs cuma bisa satu kali menang dalam 26 lawatan terakhirnya ke markas Liverpool di ajang Premier League dengan hasil lainnya berupa 17 kekalahan dan 8 kali seri. Kali terakhir Tottenham menang atas Liverpool di Anfield adalah pada Mei 2011 dengan skor 2-0.

Bagaimana dengan laga Liverpool Vs Tottenham Hotspur pada hari Kamis (17/12/2020) dini hari WIB di Anfield? Kita tunggu bersama-sama.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com