Siapa Bilang Oezil Rusak Suasana di Arsenal?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 17 Des 2020 20:30 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Mesut Ozil of Arsenal looks on from the substitute bench ahead of the UEFA Europa League group F match between Arsenal FC and Eintracht Frankfurt at Emirates Stadium on November 28, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Mesut Oezil terpinggirkan dari skuad Arsenal musim ini (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Kiper Arsenal Bernd Leno bicara soal situasi Mesut Oezil. Leno menepis anggapan kalau keberadaan Oezil mengganggu keharmonisan ruang ganti Arsenal.

Mesut Oezil tersingkir dari skuad Arsenal pada musim 2020/2021 ini. Nama gelandang internasional Jerman itu tidak dimasukkan Mikel Arteta ke skuad The Gunners untuk Premier League dan Liga Europa.

Sudah lama sejak terakhir kali Oezil tampil untuk Arsenal. Pertandingan terakhirnya bersama Meriam London adalah melawan West Ham United di Premier League pada Maret lalu.

Sementara itu, Arsenal tengah melewati periode buruk di Premier League. Mereka cuma menang empat kali dalam 13 pertandingan dan berjarak lima poin dari zona degradasi.

Rio Ferdinand sempat mewanti-wanti kalau para pemain yang terpinggirkan, termasuk Oezil, berpotensi mengganggu keharmonisan ruang ganti di tengah laju buruk Arsenal. Namun, Leno menepis anggapan tersebut. Kiper asal Jerman itu mengungkap kalau Oezil tetap bertindak profesional meski tak pernah dimainkan.

"Pelatih sudah membuat keputusan ini. Tentu saja Mesut punya kualitas istimewa, tidak ada keraguan soal itu," ujar Leno kepada Sky Germany.

"Tapi pelatih memilih 25 pemain lain dan kami harus menerimanya. Dia berlatih dengan normal, dia bersikap profesional, dia bergaul dengan baik dengan semua teman-teman setimnya."

"Mesut tidak mendatangkan energi negatif ke tim. Hal-hal lain di luar kendalinya dan juga saya," kata Leno.

Kontrak Mesut Oezil bersama Arsenal akan habis pada musim panas tahun depan. Kabarnya, ada tiga klub Major League Soccer (MLS) yang siap menampung mantan pemain Real Madrid itu. Ketiganya adalah D.C. United, LA Galaxy, dan Inter Miami.

(nds/aff)