Puncak Klasemen Sudah Direbut, Waktunya Liverpool Ngebut

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 17 Des 2020 22:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 16: Lucas Moura of Tottenham Hotspur battles for possession with Andrew Robertson of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Tottenham Hotspur at Anfield on December 16, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images)
Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dan rebut puncak klasemen Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Kemenangan atas Tottenham Hotspur menjadikan Liverpool pemilik tunggal sementara puncak klasemen Liga Inggris. Momentum bagus ini tak bisa disia-siakan Liverpool.

Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB di lanjutan Liga Inggris. Tiga poin membawa 'Si Merah' ke pucuk klasemen, unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur yang sebelumnya memimpin liga.

Menang atas rival langsung jadi momentum bagus buat Liverpool ke depannya. Apalagi Tottenham Hotspur sebelumnya tak terkalahkan dalam 11 pertandingan beruntun.

Bek Liverpool Andy Robertson menyebut kini yang terpenting adalah tak melepaskan momentum itu dan memaksimalkannya.

"Ketika Anda melawan sebuah tim besar, pastinya pemuncak klasemen, mereka menuju laga ini sebagai nomor satu, lalu mencetak gol kemenangan di menit terakhir itu berarti besar. Semuanya merasakan itu," ujarnya di situs resmi klub.

"Tapi itu cuma berarti kalau Anda menggunakannya dengan cara yang tepat, Anda mencoba membangun momentum dari sana. Kami adalah pemuncak klasemen tapi perjalanan masih panjang."

"Tapi ini sungguh kemenangan besar melawan tim yang sangat-sangat bagus. Kami menciptakan peluang-peluang bagus, mendominasi penguasan bola di babak pertama, babak kedua berjalan lebih seimbang."

"Kami sudah mengalahkan sebuah tim bagus dan itu selalu menyenangkan, tapi mereka akan ada di sana, kembali menekan lagi, dan kami harus berada di level terbaik di setiap laga agar bertahan di puncak karena ada banyak tim yang mencoba mengejar kami," imbuhnya.

Liverpool selanjutnya akan menghadapi Crystal Palace, West Bromwich Albion, dan Newcastle United hingga pergantian tahun.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)