Arsenal Lagi Memble, Unai Emery Malah Bikin Rekor di Villarreal

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 23 Des 2020 22:30 WIB
Soccer Football - Europa League - Group F - Vitoria SC v Arsenal - Estadio D. Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal - November 6, 2019  Arsenal manager Unai Emery    Action Images via Reuters/Paul Childs
Mantan manajer Arsenal, Unai Emery, bikin rekor baru di Villarreal. (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters)
London -

Arsenal sedang dalam kondisi terpuruk saat ini. Sementara itu mantan pelatih The Gunners, Unai Emery, justru membuat rekor mentereng di Villarreal.

Arsenal terseok-seok di Premier League musim ini. Skuad asuhan Mikel Arteta itu belum meraih kemenangan lagi sejak 1 November, serta melalui tujuh laga terakhirnya dengan lima kekalahan dan dua imbang.

Raihan buruk tersebut membuat Arsenal kini terjerembab di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin. Klub asal London itu hanya berjarak empat poin saja dari zona degradasi.

Perolehan hasil buruk Arsenal saat ini justru berbanding terbalik dengan apa yang diraih mantan manajer mereka Unai Emery. Pria asal Spanyol itu sebelumnya ditendang dari Emirates Stadium pada akhir tahun 2019.

Emery dianggap gagal membawa Arsenal bersaing di empat besar selama 18 bulan pengabdiannya di sana. Posisi manajer The Gunners selanjutnya diduduki Mikel Arteta sampai saat ini.

Selepas dipecat Arsenal, Emery kemudian menjadi pelatih klub LaLiga, Villarreal, mulai Juli 2020. Sejak awal musim ini, dia mampu membawa The Yellow Submarine ke papan atas Liga Spanyol.

Villarreal saat ini berada di posisi keempat klasemen Liga Spanyol dengan 26 poin, atau tertinggal enam angka saja dari pemuncak klasemen Real Sociedad. Gerard Moreno cs sudah meraih enam kemenangan, delapan imbang dan baru satu kali kalah saja dari 15 laga.

Satu-satunya kekalahan Villarreal musim ini dialami saat tumbang 0-4 dari Barcelona pada pekan ketiga liga. Sejak saat itu, The Yellow Submarine belum terkalahkan dalam 19 pertandingan di semua ajang.

Melansir Metro, rentetan 19 laga tak terkalahkan tersebut menjadi rekor baru dalam sejarah Villarreal. Pencapaian itu turut membawa nama harum Unai Emery selaku juru taktik klub.





Simak Video "Kontra Aston Villa, Chelsea Tutup Akhir Tahun dengan Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)