Dipecat PSG, Tuchel Mungkin Bakal Gantikan Arteta di Arsenal

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 24 Des 2020 18:48 WIB
Arsenals manager Mikel Arteta gestures as the ball passes in front of him during an English Premier League soccer match between Arsenal and Southampton at the Emirates stadium in London, England, Wednesday, Dec. 16, 2020. (Peter Cziborra/Pool via AP)
Mikel Arteta bakal digantikan Thomas Tuchel di Arsenal? (Foto: AP/Peter Cziborra)
Jakarta -

Santer dikabarkan Thomas Tuchel sudah kena pecat Paris Saint-Germain. Hal itu juga dispekulasikan berimbas pada masa depan Mikel Arteta di Arsenal.

Sejumlah media olahraga sedang mengabarkan kabar teranyar berupa pemecatan Tuchel. Belum ada pernyataan resmi dari Paris Saint-Germain, tapi pemecatan ini sudah dilaporkan media-media top Eropa macam Bild dan Sky.

Pemecatan Thomas Tuchel kabarnya terjadi hanya selang beberapa jam setelah PSG meraih kemenangan telak 4-0 atas Racing Strasbourg di partai Ligue 1, yang juga menjadi laga kompetitif terakhir klub kaya Prancis itu pada tahun ini.

Tuchel dipecat PSG setelah beberapa bulan sebelumnya berhasil mengantarkan klub tersebut ke final Liga Champions. Predikat runner-up Liga Champions adalah salah satu pencapaian Thomas Tuchel sejak menangani PSG pada 14 Mei 2018.

Pelatih 47 tahun asal Jerman itu juga sudah mengantar klub itu meraih sejumlah gelar juara seperti masing-masing dua titel Ligue 1 dan Trophée des Champions, dan masing-masing satu titel Coupe de France dan Coupe de la Ligue.

Seperti dilansir talkSPORT, tindakan PSG memecat pelatih yang juga pernah menangani FC Augsburg II, Mainz 05, dan Borussia Dortmund itu bisa turut berimbas ke situasi yang sedang dihadapi Mikel Arteta di Arsenal.

"Sosok asal Jerman itu sudah menjadi salah satu favorit untuk mengambil alih (posisi pelatih) di Emirates, dengan the Gunners saat ini masih tercecer di posisi ke-15 papan klasemen Premier League."

Langkah PSG untuk mencari pelatih baru juga akan berimbas ke Arsenal, andaikata memutuskan untuk memecat Mikel Arteta dan tidak memilih Thomas Tuchel jadi penggantinya. Itu lantaran nama Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri ada dalam daftar yang dibidik PSG untuk jadi pelatih baru. Kedua nama itu juga disebut-sebut sebagai kandidat potensial pengganti Mikel Arteta di Arsenal. Artinya, ada kemungkinan persaingan berebut pelatih incaran.

(krs/ran)