Liverpool Lepas Origi di Bulan Januari?

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 24 Des 2020 21:30 WIB
Soccer Football - Champions League Final - Liverpool Training - Wanda Metropolitano, Madrid, Spain - May 31, 2019   Liverpools Divock Origi during training   REUTERS/Carl Recine
Divock Origi kemungkinan besar meninggalkan Liverpool pada bursa transfer bulan depan. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Divock Origi kemungkinan besar bakal meninggalkan Liverpool pada bursa transfer bulan depan. The Reds terbuka dengan segala tawaran untuk striker asal Belgia itu.

Origi tak banyak kesempatan bermain di Liverpool pada musim ini. Pria 25 tahun itu bahkan baru tampil tujuh kali di semua ajang dengan di antaranya tampil tujuh menit di Liga Inggris.

Manajer Juergen Klopp lebih suka memainkan Takumi Minamino dan Diogo Jota andai Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino diistirahatkan. Pergi dari Anfield lantas menjadi jalan yang harus dicapai untuk menyelamatkan karier Origi.

LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 07:  Divock Origi (27) scores his team's first goal during the UEFA Champions League Semi Final second leg match between Liverpool and Barcelona at Anfield on May 07, 2019 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)Aksi Divock Origi saat membobol gawang Barcelona, yang membuat Liverpool melaju ke final tanpa perpanjangan waktu. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Menurut laporan Express, Divock Origi dapat digunakan sebagai alat tawar-menawar dalam upaya Liverpool untuk membawa bek Schalke, Ozan Kabak. Kesepakatan pertukaran disebut-sebut sebagai solusi yang mungkin.

Laporan lain menunjukkan Wolverhampton Wanderers menginginkan Origi. Dia bisa menjadi opsi menambal kehilangan Raul Jimenez yang sedang cedera parah.

Origi tampaknya memang sudah ragu betul di Liverpool. Dia bahkan sampai menghapus penyebutan The Reds dari akun media sosialnya.

Origi adalah salah satu sosok yang berhasil membawa Liverpool ke final Liga Champions. Dia mencetak dua gol saat mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua semifinal dan membuat Liverpool melaju dengan agregat 4-3.

Divock Origi kembali mencatatkan namanya di papan skor saat Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final Liga Champions. Si Merah pun akhirnya berhasil mengangkat trofi.

(ran/krs)