Klopp Tanggapi Rumor Salah Ingin Tinggalkan Liverpool

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 25 Des 2020 04:00 WIB
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 03:  Liverpool FC head coach Jurgen Klopp celebrates the victory with his player Mohamed Salah at the end of the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and Liverpool FC at Gewiss Stadium on November 03, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Klopp mengisyaratkan Salah bahagia berada di Liverpool. Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Jakarta -

Mohamed Salah digosipkan ingin meninggalkan Liverpool. Pelatih The Reds, Juergen Klopp, menanggapi isu tersebut dengan santai.

Gosip ini bermula dari pengakuan Salah kepada AS beberapa waktu lalu. Ia kesal tak ditunjuk menjadi kapten dalam matchday enam Liga Champions melawan Midtjylland, yang berakhir imbang 1-1. Klopp saat itu lebih memilih Trent Alexander-Arnold.

Dalam kesempatan yang sama, Salah juga menanggapi soal peluang hijrah ke Spanyol untuk membela Real Madrid atau Barcelona. Ia bilang tak tertutup kemungkinan hal itu terjadi di masa depan, meski saat ini ia fokus ke Liverpool.

Ditambah komentar eks pemain Timnas Mesir Mohamed Aboutrika yang mengatakan Salah sedang tak bahagia di Liverpool, semakin lengkaplah bumbu untuk menggoreng isu kepindahan penyerang 28 tahun itu dari Anfield.

Meski demikian, Klopp tak mau ambil pusing. Ia melihat Salah baik-baik saja dan tak ada masalah di dalam tim.

"Mo sedang dalam suasana hati yang bagus, di momen yang bagus, dan kondisinya juga bagus. Itu yang terpenting," kata Klopp, seperti dikutip Sky Sports, Kamis (24/12/2020).

"Kalian akan melihat dia banyak tertawa hari ini. Sisanya terserah kalian (media) mau menulis apa, tapi di internal kami, tak ada yang perlu dikatakan," sambung gaffer asal Jerman itu.

Salah masih menjadi andalan di lini depan Liverpool. Musim ini, ia sudah mengoleksi 16 gol dan 4 assist dalam 21 penampilan di seluruh ajang. Kontraknya masih tersisa hingga 2023.

(adp/bay)