'Rodgers Harusnya Gantikan Arteta di Arsenal'

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 26 Des 2020 05:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 22: Brendan Rogers, Manager of Leicester City looks on during the Premier League match between Liverpool and Leicester City at Anfield on November 22, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images)
Brendan Rodgers diharapkan Paul Merson jadi pengganti Mikel Arteta (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Legenda Arsenal Paul Merson berharap Brendan Rodgers menjadi pengganti Mikel Arteta. Ia terkesan dengan torehan Rodgers bersama Leicester City.

Mikel Arteta diambang pemecatan dari kursi manajer Arsenal. Hal tersebut terjadi setelah The Gunners tampil begitu buruk di awal musim ini.

Meriam London saat ini terjerembab di posisi ke-15 Liga Inggris dengan raihan 14 angka. Mereka juga baru saja tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris setelah takluk 1-4 dari Manchester City.

Arsenal dilaporkan hanya akan memberi waktu Arteta hingga tahun ini berakhir sebelum mendepaknya. Gosip sudah mulai beredar mengenai sosok pengganti manajer asal Spanyol ini.

Mulai dari Mauricio Pochettino, Maximiliano Allegri hingga nama terbaru yang muncul Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman tersebut saat ini sedang tak memiliki klub usai dipecat dari Paris Saint-Germain.

Namun legenda Arsenal, Paul Merson, lebih berharap Tim asal London ini bisa dibesut oleh Brendan Rodgers. Merson terkesan dengan prestasi Rodgers yang mampu mengangkat performa The Foxes.

Leicester saat ini bertengger di posisi kedua pada klasemen Liga Inggris. Merson bahkan menyebut kualitas Rodgers sebagai manajer lebih baik daripada juru taktik MU, Ole Gunnar Solskjaer.

"Brendan Rodgers adalah manajer yang lebih baik dari Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Manchester United punya lebih banyak peluang untuk memenangi gelar," tulis Merson dalam kolom untuk Dailystar.

"Leicester melakukannya dengan baik melawan tim-tim top. Namun. mereka kalah di kandang dari Aston Villa, West Ham, Fulham dan Everton. Mereka bisa bermain lewat serangan balik dan sama bagusnya dengan tim mana pun. Namun, mereka terlalu sering kalah melawan tim yang harus bisa mereka taklukkan."

"Saya masih berpikir Rodgers melakukan pekerjaan dengan baik. Dia seharusnya menjadi manajer Arsenal. Dia benar-benar luar biasa di sana."

"Tapi, dia tidak memiliki sumber daya atau pemain untuk menjadikan mereka penantang gelar. United punya, dan mungkin akan bertarung hingga akhir," jelasnya.



Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)