sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Des 2020 12:24 WIB

Arsenal Lagi Menderita, Obat Terbaiknya Cuma Mengalahkan Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 29: Tammy Abraham of Chelsea scores his sides second goal during the Premier League match between Arsenal FC and Chelsea FC at Emirates Stadium on December 29, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Arsenal mesti mengalahkan Chelsea demi memutus laju buruk di Premier League. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London -

Mikel Arteta mengakui Arsenal sedang menderita karena laju mengecewakan di Premier League. Kemenangan atas Chelsea akan menjadi obat terbaik bagi the Gunners.

Arsenal akan berduel melawan Chelsea di Stadion Emirates dalam laga Boxing Day, Minggu (27/12/2020) dinihari WIB. Tim London Utara itu tengah terpuruk usai baru mengoleksi 14 poin, berjarak empat poin saja dari Fulham di zona degradasi.

Saat kompetisi baru melangsungkan 14 pertandingan, Arsenal bahkan sudah delapan kali kalah! Hanya dua poin yang bisa diperoleh Pierre-Emerick Aubameyang dkk dari potensi 21 poin dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Performa buruk Arsenal dipengaruhi kesulitan mereka mencetak gol. Meriam London mejan setelah baru membuat 12 gol, produktivitas terendah keempat di antara tim-tim lain, dan sudah kemasukan 18 gol.

Duel Arsenal vs Chelsea akan kickoff di Mola TV pada pukul 00.30 WIB, dengan link streaming ini. Jelang pertandingan, Arteta mengakui bahwa Arsenal tertekan.

"Saat ini untuk menjaga tim tetap bersama, menjaga tim tetap hidup dan menjadi sebuah tim bukan sekelompok pemain, hal itu membutuhkan banyak energi karena ketika Anda kalah di banyak pertandingan sepakbola Anda harus mengangkat mereka, mengumpulkan mereka," Arteta mengatakan dilansir MSN.

"Anda harus memastikan mereka semua menjadi positif kepada satu sama lain, bukannya saling menyalahkan, atau faktor eksternal lain ketika banyak hal tidak berjalan dengan baik," sambung dia.

"Setiap pertandingan memiliki beban besar di pundak Anda, kekecewaan yang besar dan orang-orang menderita. Kami terluka dan menderita dan kami harus bangkit, mulai percaya lagi dan mencoba mendorong para pemain kemudian mereka merespons dan bersemangat untuk pertandingannya."

"Obat terbaik, lebih baik dari apapun yang bisa terjadi di luar fasilitas kami adalah menang melawan Chelsea," lugas Arteta, manajer Arsenal.



Simak Video "Arteta Mau 'Tendang' Pemain-pemain Ini dari Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com