sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Des 2020 14:37 WIB

Ini Alasan Martial Sempat Redup di Awal Musim

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United embraces Anthony Martial during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Striker Manchester United Anthony Martial sempat terpengaruh dengan kartu merahnya di awal musim ini. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Penyerang Manchester United Anthony Martial belakangan bersinar lagi. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkap, Martial sempat mengalami krisis kepercayaan diri.

Pemain internasional Prancis itu melaju dengan tersendat di awal musim 2020/2021. Setelah gagal berkontribusi di dua laga pertama MU, Martial malah dikartu merah saat timnya dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6 pada pekan keempat sebelum jeda internasional.

Setelahnya, Anthony Martial hanya membuat dua gol dan satu assist dalam sembilan pertandingan Setan Merah berikutnya. Martial yang mejan turut andil dalam kegagalan Man United lolos dari fase grup Liga Champions, sehingga kini terlempar ke Liga Europa.

Akan tetapi, Martial melaju kencang sejak tiga pertandingan terakhir MU. Pemain yang dibeli dari AS Monaco itu sudah mengemas dua gol dan empat assist, termasuk menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan atas Everton di tengah pekan ini untuk meloloskan MU ke semifinal Piala Liga.

Solskjaer mengakui, Martial terdampak dengan kartu merahnya di laga kontra Spurs. "Mungkin kepercayaan dirinya terpuruk dengan apa yang sudah terjadi. Dan dia harus menerima sejumlah kritik, tapi saya senang dengan dia dan dia akan semakin bagus," ungkap manajer asal Norwegia itu dikutip Mirror.

"Anthony sudah membuat sejumlah kontribusi yang penting akhir-akhir ini. Assist-assist, mencetak gol, dan dia semakin bugar," Solskjaer menambahkan.

Kontribusi Martial dibutuhkan MU saat bertandang ke Leicester City pada laga Boxing Day malam ini (26/12/2020). Pertandingan itu bisa disaksikan secara langsung di Mola TV dengan link streaming berikut ini.

Anthony Martial berpeluang mengakhiri puasa golnya ke gawang Leicester setelah terakhir kali mencetak gol dalam hasil seri 1-1 pada 2016. Setelahnya, Martial cuma bisa menciptakan satu assist saat Manchester United menang 2-0 pada akhir musim lalu.



Simak Video "Solskjaer Masih Jalin Komunikasi dengan Erling Haaland"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com