Fabinho: Gelar Juara Premier League Kedua Liverpool Akan Lebih Spesial

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 27 Des 2020 00:10 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 22: Fabinho of Liverpool leads the celebrations holding the trophy aloft as they celebrate winning the Title during the presentation ceremony of  the Premier League match between Liverpool FC and Chelsea FC at Anfield on July 22, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Fabinho berkukuh, titel kedua Premier League bersama Liverpool akan lebih istimewa ketimbang yang pertama. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Gelandang Liverpool Fabinho sudah memikirkan tentang memenangi Liga Inggris lagi di akhir musim ini. Menurut dia, titel itu akan terasa lebih istimewa.

Fabinho turut menjadi bagian skuad Liverpool yang berhasil memenangi Premier League 2019/20, titel liga pertama dalam 30 tahun. The Reds tampil sebagai kampiun dengan mendominasi sebelum menuntaskan dengan koleksi 99 poin, unggul 17 poin dari tim runner-up Manchester City.

Adapun beberapa rekor yang dicatatkan Liverpool saat memenangi titel juara tersebut. Salah satunya adalah Fabinho cs muncul tim yang paling awal mengunci gelar juara ketika kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan.

Liverpool masih difavoritkan juara liga di musim ini. Kendati didera badai cedera toh si Merah masih mampu memuncaki klasemen dengan perolehan 31 poin hasil 14 pertandingan, unggul empat poin dari rival terdekatnya Leicester City dan lima poin dari Manchester United (3).

Fabinho meyakini gelar Premier League kedua beruntun akan memperbesar prestise Liverpool. Ditambah lagi, gelar itu dicapai usai melewati berbagai tantangan.

"Tim ini akan diingat atas sebagus apa kami bermain, kualitas sepakbola kami, dan untuk memenangi titel juaranya," ungkap Fabinho kepada Daily Mail. "Tapi untuk bertarung demi gelar juara kedua akan menempatkan kami lebih jauh ke dalam sejarah sepakbola."

"Itu akan menempatkan kami di sana dengan tim-tim di Premier League yang pernah memenangi gelar juara beruntun. Tim-tim seperti Manchester City. Itu akan menempatkan kami di level yang lebih tinggi dan menempatkan kami dengan tim-tim terbaik dalam sejarah liga ini."

"Mengingat segalanya yang terjadi di tahun ini, kesulitan-kesulitan dengan bertanding tanpa fans di stadion dan jadwal kompetisi yang sibuk serta cedera yang kami punya, itu semua semakin membuat gelar juara terasa lebih spesial daripada yang pertama kalau kami bisa mencapainya Itu akan menunjukkan bahwa kami memiliki gairah yang terus-menerus di klub untuk menjadi pemenang," lugas Fabinho, yang berhasrat membawa Liverpool juara lagi di akhir musim.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)