Big Sam Kembali Jadi Batu Sandungan Liverpool di Anfield

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 28 Des 2020 07:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 27: Sam Allardyce, Manager of West Bromwich Albion gives his team instructions during the Premier League match between Liverpool and West Bromwich Albion at Anfield on December 27, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Sam Allardyce melanjutkan rekor apiknya di Anfield (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Sam Allardyce melanjutkan catatan apik di Anfield usai West Bromwich Albion menahan Liverpool. Ia tak pernah kalah di empat lawatan terakhir ke Anfield.

Liverpool tertahan di Anfield 1-1 oleh West Bromwich Albion (WBA) pada pekan ke-5 Liga Inggris, Minggu (27/12/2020) malam WIB. The Reds unggul lebih dulu melalui Sadio Mane di menit ke-12. Keunggulan Liverpool ini kemudian harus sirna akibat gol dari Sami Ajayi pada menit ke-82.

Keberhasilan WBA menahan imbang Liverpool ini tak lepas dari tuah tangan dingin dari Sam Allardyce. Taktik Allardyce terbukti jitu meredam serangan Si Merah. Liverpool hanya membuat dua shoot on target dari 17 upaya tembakan dilakukan.

WBA juga tampil efektif dengan mencatatkan shoot on target lebih banyak dari Liverpool yaitu tiga kali, meski hanya lima kali membuat percobaan. Allardyce memuji kerja keras anak asuhannya dalam meredam Liverpool.

"Ini adalah hari yang luar biasa. Ada harus banyak bertahan menghadapi tim berkualitas dengan rekor kandang yang fantastis," ujar Allardyce dikutip dari BBC.

"Kami membuat Liverpool frustrasi sebanyak yang kami bisa. Kami harus meredam mereka di babak pertama. Kami berubah dalam 20 menit terakhir dengan banyak memberi bola kepada Karlan Grant."

"Kami mendapat gol dari Semi Ajayi dan Karlan Grant satu lawan satu jadi dua peluang bagus untuk mencetak gol. Kami pergi dengan membawa poin berharga," jelasnya menambahkan.

Allardyce kembali mampu membuktikan mampu mengatasi angkernya Anfield. Dikutip dari Opta, hasil imbang ini membuat Allardyce tak pernah merasakan kekalahan di empat lewatan terakhirnya di Anfield pada ajang Liga Inggris.

Ia mencatatkan satu kemenangan dan tiga hasil imbang bersama empat tim yang berbeda. Selain WBA, tim yang dibawa Allardyce merepotkan Liverpool di Anfield adalah Everton (imbang 1-1), Crystal Palace (menang 2-1) dan Sunderland (imbang 2-2).

Meski demikian, tambahan satu angka yang dihadirkan Allardyce untuk WBA belum mampu mengangkat mereka dari jurang degradasi. Mereka masih menempati posisi ke-19 dengan raihan delapan angka. Sementara, Liverpool masih kukuh di puncak klasemen dengan 32 poin.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)