Arsenal Umumkan Gabriel Magalhaes Positif Corona

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 29 Des 2020 09:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Gabriel Magalhaes of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and West Ham United at Emirates Stadium on September 19, 2020 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Bek Arsenal Gabriel Magalhaes positif virus corona. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
London -

Arsenal mengumumkan Gabriel Magalhaes akhirnya positif virus corona. Bek asal Brasil itu kini diisolasi.

Di situs resminya, Arsenal mengumumkan Gabriel menjadi pemain yang akan absen menghadapi Brighton & Hove Albion, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Positif virus corona menjadi penyebabnya.

"Sudah dites dan hasilnya positif COVID-19, dan sekarang diisolasi berdasarkan aturan Pemerintah Inggris dan Premier League," tulis pernyataan Arsenal.

"Kami akan memantau dan mendukung Gabriel. Kami berharap dia bisa kembali di dua laga berikutnya," jelas Meriam London.

Sebelumnya, Gabriel sudah lebih dulu menjalani isolasi mandiri. Pemain 23 tahun itu sempat diketahui melakukan kontak dengan pasien positif corona.

Imbasnya, ia melewatkan pertandingan melawan Chelsea. Di laga itu, Arsenal sendiri menang 3-1.

Selanjutnya, Arsenal akan bertandang ke Amex Stadium, untuk menghadapi Brighton di pekan ke-16 Liga Inggris. Laga itu menjadi penutup perjalanan pasukan Mikel Arteta di 2020.

Saat ini, Arsenal masih berada di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris. Klub asal London itu baru mengoleksi 17 poin dari 15 laga.

(yna/nds)