Kecewa Laga Lawan Man City Ditunda, Everton Bilang Begini

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 29 Des 2020 11:23 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 28: A general view outside the stadium prior to the Premier League match between Everton and Manchester City at Goodison Park on December 28, 2020 in Liverpool, England. The game was postponed as a Covid-19 precaution following a number of positive tests.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Everton kecewa laga kontra Man City harus ditunda (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Merseyside -

Everton merasa tak dilibatkan atas penundaan laga kontra Manchester City. Mereka menuntun penjelasan kepada pihak Liga Inggris terkait keputusan ini.

Laga Everton vs Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris dijadwalkan digelar di Goodison Park, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB. Namun, empat jam sebelum kick off laga ini diputuskan untuk ditunda.

Pihak Liga Inggris memutuskan menunda laga ini atas permintaan Man City. Ini terkait dengan empat kasus positif COVID-19 yang diumumkan menjangkiti empat penggawa The Citizens pada malam Natal.

Dua di antaranya yang positif COVID-19 adalah pemain yaitu Kyle Walker dan Gabriel Jesus. Man City khawatir virus COVID-19 sudah menyebar dalam skuad mereka sehingga meminta laga kontra Everton ditangguhkan. Tim Manchester Biru juga sudah menutup tempat latihan mereka.

Pihak Liga Inggris mengungkapkan keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan kedua tim. Mereka menegaskan bahwa kesehatan menjadi prioritas utama saat ini.

Meski demikian, kubu Everton justru merasa tak dilibatkan atas keputusan penundaan laga ini. Mereka menuntut kejelasan dari pihak Liga Inggris karena keputusan yang diambil terkesan mendadak.

Maka dari itu, The Toffees begitu kecewa tak bisa menggelar laga kontra Man City. Pasalnya, mereka sudah mempersiapkan segala hal untuk melangsungkan laga ini yang boleh dihadiri 2000 penonton.

Everton yang berasal dari Merseyside bersama dengan Liverpool menjadi dua tim di Liga Inggris yang laga kandangnya masih diperbolehkan dihadiri penonton. Jumlah maksimal penonton yang hadir adalah 2000 orang.

"Everton menyesali penundaan pertandingan malam ini melawan Manchester City - tidak hanya untuk 2.000 penggemar yang akan hadir, tetapi juga untuk pendukung di Merseyside yang ada di seluruh dunia," bunyi pernyataan resmi Everton.

"Para pemain kami sudah bersiap untuk pertandingan, begitu pula staf tim dan semua orang di Goodison. Matchday ini adalah tanggal terpenting dalam kalender kami. Dan ini hari yang besar."

"Everton tetap akan selalu mengutamakan keamanan publik, Namun, kami akan meminta penjelasan secara lengkap terkait informasi yang diberikan Manchester City kepada Liga Premier sehingga Klub dapat menjelaskan mengapa keputusan ini diambil," lanjut pernyataan tersebut.

(pur/krs)