Menurut detikers, MU Masih Butuh Jadon Sancho Gak?

Angga Laraspati - Sepakbola
Senin, 04 Jan 2021 20:00 WIB
BIELEFELD, GERMANY - OCTOBER 31: Jadon Sancho of Dortmund reacts during the Bundesliga match between DSC Arminia Bielefeld and Borussia Dortmund at Schueco Arena on October 31, 2020 in Bielefeld, Germany. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
MU Masih Butuh Jadon Sancho Gak? (Foto: Martin Rose/Getty Images)
Jakarta -

Apakah Manchester United masih butuh Jadon Sancho? Pertanyaan itu mengemuka seiring bursa transfer musim dingin yang sudah dibuka per 1 Januari.

Seperti yang diketahui, di musim panas tahun lalu Sancho santer dikaitkan dengan the Red Devils. Tapi ketidaksepakatan harga antara yang diminta Borussia Dortmund dan yang bisa diajukan Man United bikin pemain 20 tahun asal Inggris itu urung pindah.

Usaha Setan Merah memburu Jadon Sancho tak lepas dari usaha mengisi sektor sayap kanan. Paling tidak dalam beberapa waktu belakangan ada Mason Greenwood yang diplot pada sektor tersebut, dengan bikin 4 gol plus 1 assist di semua ajang musim ini.

Berbeda dengan Jadon Sancho, sayap kanan sejatinya bukan posisi natural Greenwood yang dianggap lebih condong ke pemain nomor 9. Untuk itu Man United juga sudah menggaet dua winger muda yakni Facundo Pellistri dan Amad Diallo Traore. Pellistri sekarang masih main di tim U-23 Man United, sementara Amad Diallo baru resmi pindah ke Old Trafford pada bulan Januari ini.

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer juga masih punya Daniel James untuk mengisi sektor kanan depan Manchester United. Bahkan Marcus Rashford pun pernah pula dijajal di posisi tersebut.

"Dia memberi kami penetrasi dan memberi kami tipe penyerang lain di sisi kanan. Ketika Mason masuk, dia tipe yang berbeda dengan kaki kiri masuk ke dalam. Marcus bisa lebih banyak bergerak di luar dan melakukan umpan silang," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Kalau mau menelaah lebih dalam, Solksjaer juga masih bisa memainkan Juan Mata untuk peranan di sayap kanan. Bahkan sosok seperti Donny van de Beek pun bisa saja dimainkan lebih melebar, walaupun tak serta-merta jadi sosok winger kanan.

Sekalipun Man United belum memiliki winger kanan asli usai gagal mendapatkan Jadon Sancho, pemain lain sejauh ini masih bisa mengisi posisi tersebut. Salah satu hasilnya, Man United pun mampu memepet Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Pada saat Man United tampak cukup berhasil menyiasati kegagalan mendapat pemain incaran, Jadon Sancho malah kurang 'menggigit' di Bundesliga bersama Dortmund. Sancho baru memberikan 4 assist dan 1 gol dari 12 laga di Bundesliga, yang aksi-aksi serunya dapat disimak di tautan berikut ini.

Jadi, sekali lagi, apakah Manchester United masih butuh Jadon Sancho? Nah, menurut detikers gimana?

(krs/mrp)