Nasihat Bruno Fernandes Bikin Wan-Bissaka Tak Hanya Jago Bertahan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 05 Jan 2021 08:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 01: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United bumps fists with Aaron Wan-Bissaka of Manchester United following the Premier League match between Manchester United and Aston Villa at Old Trafford on January 01, 2021 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Lindsey Parnaby - Pool/Getty Images)
Nasihat Bruno Fernandes buat Aaron Wan-Bissaka tak sekadar jago bertahan (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Aaron Wan-Bissaka mengungkap Bruno Fernandes memberinya nasihat agar lebih baik dalam membantu serangan. Ia kini perlahan tak sekadar jago dalam bertahan.

Wan-Bissaka nyaris tak tergantikan di sisi kanan pertahanan Manchester United sejak didatangkan dari Crystal Palace pada musim panas 2019. Kemampuan pemain 23 tahun ini dalam bertahan tak perlu diragukan lagi.

Menurut data Premier League, Wan-Bissaka menjadi bek dengan jumlah tekel terbanyak di musim 2019/2020 dengan 129 tekel. Agresivitasnya dalam mengadang pemain lawan masih terjaga hingga musim ini.

Label bek raja tekel masih disandang Wan-Bissaka dengan ia membuat 44 tekel dalam 16 laga di Liga Inggris 2020/2021. Meski tampil apik dalam bertahan, Wan-Bissaka kerap dikritik karena dinilai minim kontribusi dalam menyerang.

Wan-Bissaka baru mengemas satu gol dan enam assist selama membela Setan Merah. Ia baru menyumbangkan gol untuk MU saat berhadapan dengan Newcastle United di pekan ke-5 Liga Inggris musim ini.

Hal ini jelas menjadi kelemahan bagi Wan -Bissaka.Pasalnya di era sepakbola modern, bek sayap dituntun tak sekadar apik dalam bertahan tapi juga harus punya andil jika dibutuhkan dalam menyerang.

Wan-Bissaka sadar akan hal ini dan berusaha keras untuk memperbaikinya. Pria keturunan Republik Kongo ini mengaku mendapatkan banyak bantuan dari Bruno Fernandes agar tampil lebih baik dalam membantu serangan.

Fernandes memberi nasihat kepada Wan-Bissaka saat menjelang pertandingan soal perannya di lapangan. Ia menilai golnya ke gawang Newcastle juga tak lepas dari peran pria asal Portugal ini.

"Bruno membantu semua orang - di dalam dan di luar lapangan," ujar Wan-Bissaka dikutip dari Expess.

"Dia memberi tahu saya sebelum pertandingan apa yang menurutnya harus saya lakukan, di posisi mana saya harus menusuk ketika dia mendapatkan bola dan di mana saya harus menempatkan diri. Dia juga melakukannya dengan pemain lain

"Saya melihatnya langsung beserta dengan efek yang dibuatnya. Saat saya mencetak gol, dia tak percaya saya bisa menembak. Gol itu untuk ditunjukkan kepadanya," ujarnya terkait Bruno Fernandes.



Simak Video "Bruno Fernandes Siap Perpanjang Kontrak, Paspor COVID Mulai Uji Coba"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)