Southampton Vs Liverpool: Danny Ings Sakiti Mantan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 05 Jan 2021 09:45 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 04: Danny Ings of Southampton scores their teams first goal during the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on January 04, 2021 in Southampton, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Ings saat mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Southampton. Foto: Getty Images/Naomi Baker
Southampton -

Danny Ings menjadi pahlawan kemenangan Southampton 1-0 atas Liverpool. Ia berhasil 'menyakiti' mantan klubnya sendiri.

Bermain di St. Mary's Stadium, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB, Southampton langsung unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari tendangan bebas tak langsug yang dilepaskan James Ward-Prowse, bola sempat dikira akan berhasil dihalau Trent Alexander-Arnold.

Namun bek sayap The Reds itu gagal mengantisipasinya, dan bola mampir di kaki Ings. Dengan satu tembakan lob, ia berhasil memperdaya Alisson Becker yang menjaga gawang Liverpool. Skor berubah menjadi 1-0, dan rupanya bertahan hingga peluit panjang.

Danny Ings memuji Ward-Prowse seusai laga karena memberinya assist yang ia butuhkan. Penyerang 28 tahun itu mengaku sudah sering melatih skema tendangan bebas seperti itu.

"Kami semua tahu betapa bagusnya kemampuan Prowsey dalam urusan bola mati. Kami melatih hal tersebut tiap pekan. Semuanya dikerjakan bersama-sama dan untungnya saya mencetak gol. Saya dan dia ngobrol sebelum laga, melihat apakah ada kesempatan kami bisa mencetak gol cepat dan untungnya hal itu terbayar lunas," kata Ings, dikutip The Guardian.

Opta mencatat bahwa gol tersebut merupakan yang ke-50 bagi Ings di Premier League. Gol tersebut merupakan yang tercipta paling cepat selama ini dibandingkan gol-gol lainnya, yakni hanya butuh 1 menit 51 detik.



Catatan itu kian manis karena dicetak ke gawang Liverpool, yang merupakan mantan klubnya. Ings pernah mengabdi di Anfield selama tiga musim, namun hanya tampil 25 kali dan mencetak 4 gol sebab didera cedera berkepanjangan.

Meski demikian, Ings tampak masih menghormati Liverpool dan memilih tak melakukan selebrasi berlebihan.

Kemenangan Soton atas Liverpool, berkat Danny Ings, membuat mereka menempati urutan keenam klasemen sementara dengan 29 poin, sama dengan Tottenham Hotspur dan Manchester City yang ada di atas mereka.

(adp/raw)