Tottenham Vs Brentford: Laga Terbesar Mourinho

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 05 Jan 2021 18:20 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 02: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur talks with Harry Winks of Tottenham Hotspur after he is replaced during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Leeds United at Tottenham Hotspur Stadium on January 02, 2021 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Ian Walton - Pool/Getty Images)
Jose Mourinho menghadapi laga terbesarnya di Tottenham Hotspur (Getty Images/Pool)
London -

Tottenham Hotspur akan menghadapi Brentford di semifinal Piala Liga Inggris. Menurut Jose Mourinho, ini adalah laga terbesarnya sejak menangani The Lilywhites.

Tottenham vs Brentford di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (6/1/2021) dini hari WIB. Laga ini disiarkan langsung Mola TV dan untuk menontonnya silakan klik link ini.

Sebagai tuan rumah dan berstatus tim Premier League, Tottenham jelas lebih diunggulkan untuk bisa menang dan lolos ke final. Apalagi secara kualitas tim, Tottenham jauh di atas Brentford.

Apalagi Tottenham kini berada di posisi keempat klasemen dengan 29 poin dari 16 pertandingan di Liga Inggris. Ini menunjukkan betapa kuatnya Tottenham di tangan Mourinho.

Tapi, Brentford tak boleh diremehkan karena saat ini masih ada di posisi keempat klasemen Championship dengan 41 poin. Kegagalan promosi ke Premier League musim lalu tentu jadi cambukan untuk mereka.

Pengalaman menyingkirkan Newcastle United di babak perempatfinal jadi modal penting untuk menghadapi Tottenham. Maka dari itu, Mourinho mewanti-wanti untuk timnya agar tampil bagus di laga sepenting ini.

"Semua kompetisi itu penting, khususnya ketika klub sudah puasa gelar lebih dari sedekade. Setelah lebih dari sedekade, setiap kompetisi menjadi penting dan kami akan jadi juara jika memenangi dua laga lagi. Tentu saja dua laga yang sulit, tapi jika kami bisa meraih trofi, maka itu akan jadi sesuatu yang sangat bagus untuk klub serta para pemain," ujar Mourinho seperti dikutip Independent.

"Saya bisa bilang ini adalah laga terbesar dalam karier saya, jika melihat dari kacamata klub yang sudah lama menginginkan trofi. Tentu saja kami juga banyak laga-laga penting lainnya, Contohnya musim lalu ketika menghadapi tuan rumah Palace, yang menentukan apakah kami ikut Liga Europa atau tidak," sambungnya.

"Laga menghadapi Leeds juga sangat penting karena kami sempat puasa kemenangan di Premier League. Tapi, saya ingin bilang laga semifinal selalu jadi yang terpenting," tutup Jose Mourinho.

(mrp/raw)