MU Gagal Lagi di Semifinal, Solskjaer Bilang Apa?

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 07 Jan 2021 16:35 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 06: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United reacts after the Carabao Cup Semi Final match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on January 06, 2021 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer menilai Manchester United sudah jauh lebih baik dibandingkan saat kalah dari Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris musim lalu. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester United memang gagal lagi di babak semifinal, kali ini Piala Liga Inggris. Meski demikian, Setan Merah dinilai sudah lebih baik dari musim lalu.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, yang mengungkapkan hal itu. Juru taktik asal Norwegia menyebut tim asuhannya melawan tim terbaik di Inggris, Manchester City.

"Kami semakin dekat. Ini merupakan versi lebih baik dari United dibandingkan yang setahun lalu di semifinal," kata Solskjaer di BBC.

"Ini bukan karena faktor psikologis (tumbang keempat kali di semifinal). Terkadang, anda bertemu dengan tim-tim hebat di semifinal. Kami berhadapan, di saat ini, City mungkin tim terbaik di Inggris," kata dia menambahkan.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, MU menelan kekalahan 0-2 dari Man City. Gol dari John Stones dan Fernandinho yang menyebabkan MU mesti terhenti di semifinal Piala Liga Inggris.

Bagi MU di bawah asuhan Solskjaer, ini merupakan keempat kalinya terhenti di babak empat besar. Di musim lalu, MU gagal di tiga semifinal.

MU juga dikalahkan oleh Man City di Piala Liga Inggris. Selain itu, Setan Merah ditaklukkan oleh Chelsea di Piala FA.

Satu lagi tim yang mengalahkan MU di semifinal, Sevilla. Los Rojiblancos menumbangkan Marcus Rashford cs di Liga Europa.

MU masih mempunyai tiga kesempatan untuk meraih trofi di musim ini. Ajang Premier League, Piala FA, dan Liga Europa yang masih bisa dimenangi oleh MU.

(cas/krs)