Puncak Liga Inggris Menanti, MU Tak Punya Waktu Ratapi Kekalahan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 07 Jan 2021 18:47 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 01: Marcus Rashford of Manchester United warms up prior to the Premier League match between Manchester United and Aston Villa at Old Trafford on January 01, 2021 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Manchester United tersingkir di semifinal Piala Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester United tak punya waktu meratapi kekalahan dari Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris. Hasil itu memang menyakitkan, tapi masih ada puncak klasemen yang harus didaki MU.

Manchester United kalah 0-2 dari Manchester City di Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB dalam laga semifinal Piala Liga Inggris. Gol dari John Stones dan Fernandinho menggagalkan 'Setan Merah' menjejak final pertama dalam dua musim terakhir.

Makin menyesakkan karena Manchester United lagi-lagi gagal memperbaiki catatan pertemuan kontra Man City di Old Trafford. Ini adalah kekalahan kelima dalam delapan pertemuan terakhir di seluruh ajang.

Tapi gelandang MU Paul Pogba mengingatkan timnya untuk tak berlama-lama meratapi kekalahan, sebab ada kesempatan besar menanti. Puncak klasemen Liga Inggris terbuka untuk diduduki, setelah Liverpool kalah dari Southampton di laga teranyarnya.

Sama-sama mengoleksi nilai 33, MU diuntungkan karena masih menyimpan satu pertandingan di tangan. Nah, kebetulan, MU akan menghadapi Liverpool setelah menghadapi Watford di Piala FA dan Burnley di pekan ke-18 Liga Inggris.

Jika bisa mengatasi Liverpool, Manchester United bakal dalam posisi cukup nyaman di pucuk klasemen.

"Hari ini kami tahu bahwa kami kalah dan tidak ada waktu untuk kecewa selama sepekan penuh karena kami tahu posisi kami, kami ada di posisi bagus sekarang," ungkap Paul Pogba.

"Ini sulit, akan sulit, dan kami belajar dari pertandingan-pertandingan ini dan semoga akan membantu kami untuk melaju lebih jauh, tampil lebih baik, untuk mendapatkan hasil-hasil positif di pertandingan-pertandingan berikutnya," katanya kepada MUTV dikutip Metro.

(raw/krs)