sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Jan 2021 12:43 WIB

Mesut Oezil Jadi ke Fenerbahce atau Enggak? Ini Jawabannya

Lucas Aditya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 21:  Mesut Ozil of Arsenal passes the ball during the Premier League match between Chelsea FC and Arsenal FC at Stamford Bridge on January 21, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Masa depan Mesut Oezil dipastikan beberapa hari lagi. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Pelatih Fenerbahce, Erol Bulut, menjelaskan situasi transfer Mesut Oezil dari Arsenal. Kepastiannya dalam beberapa hari.

Kontrak Oezil dengan Arsenal akan selesai pada 30 Juni 2021. Oleh karena itu, The Gunners cuma bisa mendapatkan uang transfer kalau menjual pemain 32 tahun itu di bulan Januari ini.

Oezil memang tak menjadi bagian tim Arsenal di musim ini, tak didaftarkan di skuad di semua ajang. Dia juga disebut masih mengalami cedera punggung.

Fenerbahce menjadi klub yang dikaitkan dengan Oezil. Meski kontrak Oezil mau habis, manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut bahwa Oezil akan dilepas kalau mendapatkan tawaran yang pas.

Pihak Fenerbahce sedang mengupayakan negosiasi dengan Oezil dan agennya. Masa depan eks pemain Schalke 04 itu akan dipastikan dalam waktu dekat.

"Kami akan mendiskusikan itu secara internal, seperti apa situasi terbaik untuknya dalam waktu dekat, dengan pemain serta agen, dan mencoba untuk menemukan solusi terbaik untuk semua orang," kata Erol Bulut di Standard.

"Kami akan memutuskan apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan," kata dia menambahkan.

Bersama Arsenal, Oezil sudah bermain sebanyak 254 kali dengan sumbangan 44 gol. Dia mampu memenangi sebanyak 5 trofi sejak menjadi anggota skuad tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu pada 2013/2014.

Trofi terakhir yang dipersembahkan oleh Oezil untuk Arsenal saat memenangi Piala FA 2016/2017. Saat itu, Oezil bermain 90 menit. Akankah kiprahnya berlanjut ke Fenerbahce?

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com