MU Persilakan Sergio Romero dan Marcos Rojo Pergi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 08 Jan 2021 23:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 05: Sergio Romero of Manchester United in action during the UEFA Europa League round of 16 second leg match between Manchester United and LASK at Old Trafford on August 05, 2020 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Manchester United tak akan memperpanjang kontrak Sergio Romero dan Marcos Rojo (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Manchester United tak akan memperpanjang kontrak Sergio Romero dan Marcos Rojo yang habis akhir musim ini. Keduanya bisa meninggalkan MU pada bulan Januari ini.

Dua pemain asal Argentina itu tak jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di MU. Baik Rojo maupun Romero sama sekali belum pernah dimainkan oleh Solskjaer pada musim 2020/2021 ini.

Romero dan Rojo kini memasuki enam bulan terakhir dalam kontraknya bersama Setan Merah. Solskjaer telah mengonfirmasi kalau kontrak Romero dan Rojo di Old Trafford tidak akan diperpanjang.

Itu berarti Romero dan Rojo bisa didekati oleh klub mana pun mulai bulan Januari ini. Solskjaer menyebut kalau MU tengah mencoba mencari klub baru untuk kedua pemain tersebut.

"Keduanya punya kontrak sampai musim panas dan tidak akan diperpanjang," ujar Solskjaer dalam konferensi pers jelang pertandingan Piala FA melawan Watford akhir pekan ini, seperti dilansir Mirror.

"Kami mencari klub baru untuk mereka. Marcos sudah diberi waktu untuk mudik, jadi dia masih di Argentina."

"Sergio juga sudah pulang untuk bertemu keluarganya, tapi mereka adalah profesional, bekerja keras dan siap kalau diperlukan. Marcos harus melakukan perjalanan dan karantina lebih dulu (sebelum kembali gabung skuad)," kata Solskjaer menambahkan.

Sergio Romero gabung Manchester United pada 2015 silam dan mencatatkan 61 kali penampilan di semua kompetisi. Mantan kiper Sampdoria itu menghabiskan sebagian besar waktunya di MU sebagai deputi David de Gea.

Romero sempat minta dilepas pada bursa transfer musim panas lalu, tapi MU menghalangi transfernya. Pada akhirnya, kiper berusia 33 tahun itu justru dicoret dari skuad MU di Premier League dan Liga Champions.

Sementara itu, Marcos Rojo direkrut Manchester United pada 2014. Dia sudah tidak main lagi untuk MU sejak November 2019 dan sempat dipinjamkan ke Estudiantes.



Simak Video "The Citizens Kurangi Penonton, Final Champions Akan Ada Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)