sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 08:10 WIB

Oezil: Saya Fan Fenerbahce Sejak Kecil

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 11:  Mesut Ozil of Arsenal looks on during the Premier League match between Arsenal FC and Wolverhampton Wanderers at Emirates Stadium on November 11, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Clive Rose/Getty Images) Mesut oezil mengaku penggemar Fenerbahce. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Mesut Oezil besar kemungkinan bakal bermain untuk Fenerbahce jika meninggalkan Arsenal. Gelandang 32 tahun itu menegaskan sebagai penggemar Fenerbahce sejak kecil.

Oezil sudah tidak bermain sejak Maret 2020 atau hampir setahun lamanya. Oezil juga tidak disertakan dalam skuad Arsenal musim ini, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Keputusan ini lantas membuat Arsenal dikritik karena Oezil sebenarnya masih bisa berkontribusi besar untuk tim, dengan kemampuannya. Apalagi Oezil adalah pemain dengan gaji tertinggi di klub.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22:  Mesut Ozil of Arsenal celebrates after he scores his sides first goal during the Premier League match between Arsenal FC and Leicester City at Emirates Stadium on October 22, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Clive Rose/Getty Images)Perjalanan Mesut Oezil di Arsenal segera berakhir dalam waktu dekat. Foto: (Getty Images/Clive Rose)

Ketika bursa transfer dibuka lagi Januari ini, masa depan Oezil lantas dispekulasikan. Perkembangan terbarunya adalah Oezil sepertinya akan meninggalkan Emirates Stadium untuk bergabung dengan klub asal Turki, Fenerbahce.

Mantan pemain Real Madrid itu tak menampik rumor yang berkembang. Oezil malah mengaku sudah lama menjadi penggemar Fenerbahce.

"Saya tumbuh sebagai penggemar Fenerbahce saat masih kecil di Jerman," kata Ozil selama sesi tanya jawab di media sosial, yang dikutip dari BBC.

"Setiap orang Jerman-Turki mendukung tim Turki ketika mereka besar di Jerman. Dan saya adalah fan Fenerbahce," sambungnya.

"Fenerbahce seperti Real Madrid di Spanyol. Klub terbesar di negeri itu. Ada dua negara tempat saya ingin bermain sepakbola sebelum saya pensiun: Turki dan AS. Jika saya pergi ke Turki, saya hanya bisa pergi ke Fenerbahce," tegasnya.

Oezil sudah berada di Arsenal sejak musim 2013/2014. Sejauh ini dia tampil sebanyak 254 laga dengan 44 gol dan 77 assist di semua ajang.



Simak Video "Tinggalkan Arsenal, Mesut Oezil ke Fenerbahce"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com