sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 18:25 WIB

Pilih Pindah ke Tottenham atau Pensiun? Ini Jawaban Mesut Oezil

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 01: Mesut Ozil of Arsenal (C) looks on following a draw in the Premier League match between Arsenal FC and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on September 01, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Oezil ogah bergabung dengan Tottenham meski diabaikan Arsenal saat ini. Foto: Getty Images/Julian Finney
Jakarta -

Mesut Oezil sedang di pengujung karier bersama Arsenal. Jika ia ditawari bergabung dengan Tottenham Hotspur, akankah ia menerimanya?

Oezil baru saja menggelar sesi tanya jawab di akun Twitter-nya pada Senin (11/1/2021) lalu. Akun @jimmy_chilides diketahui menanyakan Oezil tentang kemungkinan tersebut.

Fans jelas penasaran. Apalagi masa depan Oezil di Arsenal tengah suram. Ia dikabarkan akan hijrah dari Emirates Stadium pada bursa transfer Januari.


Kalaupun tidak, ia kemungkinan besar tak akan diperpanjang kontraknya dan dipersilakan keluar pada Juni 2021 mendatang. Pindah ke Tottenham jelas menarik, sebab Oezil bisa bereuni kembali dengan Jose Mourinho.

Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid pada 2010-2013. Mourinho juga yang memboyong Oezil ke Santiago Bernabeu seusai Piala Dunia 2010.

Meski demikian, Oezil memegang prinsip sekali Gooners tetap Gooners. Ia menolak hijrah ke Tottenham, bahkan sekalipun itu merupakan satu-satunya penawaran yang datang kepadanya.

"Pertanyaan mudah. Pensiun!" cuit Oezil, apakah ia memilih pensiun atau pindah ke Tottenham. Sejauh ini cuitan itu telah di-retweet lebih dari 8.500 orang dan disukai lebih dari 62 ribu orang.


Arsenal dan Tottenham, yang sama-sama berada di London utara, terkenal dengan rivalitasnya yang sudah berlangsung sejak 1913. Perpindahan pemain dari Arsenal ke Tottenham atau sebaliknya akan dicap sebagai pengkhianat.

Meski begitu, bukan berarti hal tersebut tak pernah terjadi. Sol Campbell, William Gallas, hingga Emanuel Adebayor merupakan contoh yang pernah melakukannya.

Jika ditarik lebih jauh, Harry Kane pun dulunya pernah menimba ilmu di Arsenal saat masih sekolah dasar, meski ia dan keluarganya merupakan fans Tottenham dan kini dikenal sebagai kapten The Lilywhites. Tapi jalan itu tampaknya tak jadi pillihan Mesut Oezil.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com