sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Jan 2021 19:55 WIB

Tim Terbaik Arsenal versi Oezil kok Banyak Pemain Jadul?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - APRIL 18:  Alexis Sanchez of Arsenal (R) celebrates with Santi Cazorla (L), Mesut Oezil (2L) and Gabriel (2R) as he scores their second goal during the FA Cup Semi Final between Arsenal and Reading at Wembley Stadium on April 18, 2015 in London, England.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Inilah susunan tim terbaik Arsenal versi Mesut Oezil (Getty Images/Mike Hewitt)
London -

Mesut Oezil sudah bermain dengan banyak pemain top semasa di Arsenal. Buat dia ada 11 pemain yang pantas masuk susunan tim terbaik The Gunners, meski kebanyakan bukan di era saat ini.

Masa depan Oezil kini tengah dispekulasikan, setelah statusnya dibekukan oleh Arsenal sejak Maret 2020. Dengan kontraknya yang habis musim panas nanti, Oezil memang lebih baik dijual Januari ini.

Arsenal tentu tak mau kehilangan Oezil secara cuma-cuma dan menginginkan pemainnya itu dilepas setidaknya dengan biaya transfer, meski jumlahnya tak seberapa.

Nah, urusan itu tengah dikerjakan oleh agen Oezil dan klub agar masa depan si pemain menemui kejelasan. Sementara itu Oezil tinggal menunggu saja untuk memastikan kepindahannya ke SuperLiga Turki atau MLS.

Dalam masa tunggunya ini, Oezil sempat mengadakan tanya jawab dengan fans di Twitter dengan tagar #AskMesut #M10. Ada fans yang menanyakan perihal siapa para pemain terbaik yang pantas mengisi best XI Arsenal selama kariernya di klub itu.



Oezil pun menjawab David Ospina di posisi kiper, lalu deretan bek ada Bacary Sagna, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, dan Sead Kolasinac. Lalu, di tengah ada Santi Cazorla dan Aaron Ramsey.

Sementara di tiga gelandang serang, selain menempatkan dirinya sendiri, Oezil juga membawa nama Serge Gnabry dan Alexis Sanchez. Di lini serang, Pierre-Emerick Aubameyang dipilih sebagai striker tunggal.

Yang cukup menggelitik adalah Oezil cuma memasukkan satu nama dari tim Arsenal saat ini, yakni Aubameyang. Bahkan untuk posisi penjaga gawang sekalipun, Leno yang merupakan kompatriot Oezil tak dilirik sama sekali.

Fans pun mempertanyakan meski keputusan itu terbilang wajar, mengingat Oezil lebih lama bermain dengan Ospina ketimbang Leno. Leno baru datang dua tahun lalu dan sempat cuma jadi cadangan Petr Cech. Oezil pun dalam 1,5 tahun terakhir ini memang jarang bermain rutin sebagai starter.

Apakah fans Arsenal setuju dengan tim pilihan Mesut Oezil ini?

Oezil Arsenal XI: Ospina; Sagna, Koscielny, Per Mertesacker, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey, Santi Cazorla; Mesut Oezil, Serge Gnabry, Alexis Sanchez; Pierre-Emerick Aubameyang.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com