sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 03:00 WIB

Man City Vs Brighton: Masih Isolasi Diri, Aguero Absen

Putra Rusdi K - detikSport
Manchester Citys Sergio Aguero runs during the English Premier League soccer match between Manchester City and Arsenal at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Oct. 17, 2020. (Michael Regan/Pool via AP) Manchester City tanpa Sergio Aguero di laga kontra Brighton & Hive Albion (Foto: Michael Regan/Pool via AP)
Manchester -

Manchester City tanpa Sergio Aguero menghadapi Brighton and Hove Albion. Ia masih harus menjalani isolasi terkait dengan badai COVID-19 yang menerpa City.

Manchester City akan menjamu Brighton and Hove Albian di Etihad Stadium pada pekan ke-18 Liga Inggris, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Duel ini disiarkan langsung oleh Mola TV lewat link ini.

The Citizens masih tanpa Sergio Aguero di laga melawan Brighton. Penyerang asal Argentina ini harus absen karena masih harus menjalani isolasi mandiri akibat melakukan kontak dengan orang yang positif COVID-19.

Aguero sudah menjalani isolasi sejak akhir pekan lalu. Ia juga absen dengan alasan serupa saat Man City mengalahkan Birmingham City 3-0 di ajang Piala FA.

Manajer Man City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa Aguero baru akan mengakhiri masa isolasinya 9-10 hari mendatang. Itu artinya, pemain 32 tahun ini kemungkinan besar baru akan comeback saat Man City menghadapi Cheltenham di Piala FA 23 Januari mendatang.

Selain Aguero, Man City juga harus kehilangan Eric Garcia, Nathan Ake dan Aymeric Laporte. Garcia absen dengan alasan yang sama dengan Aguero. Sementara, Ake dan Laporte tak bisa bermain akibat cedera.

"Dia sedang mengisolasi diri. Setelah sembilan atau 10 hari, dia akan kembali," ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

"Laporte cedera, Nathan cedera, Eric dan (Adrian) Bernabe serta Cole Palmer masih diisolasi. Selebihnya, mungkin saya bisa saja lupa, tapi yang lainnya sepertinya baik-baik saja," tambahnya.

Meski beberapa pemain masih ada yang absen akibat harus mengisolasi diri, tapi badai COVID-19 perlahan mulai reda di kubu Man City. Gabriel Jesus, Kyle Walker, Ederson Moraes serta Ferran Torres sudah pulih usai sempat positif COVID-19.

Raheem Sterling juga dipastikan bakal tampil saat menghadapi Brighton. Pemain timnas Inggris ini sebelumnya diistirahatkan Guardiola di laga melawan Birmingham.



Simak Video "Manchester City Masih Tanpa Aguero karena Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com