Mantul, Pogba!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 13 Jan 2021 07:40 WIB
BURNLEY, ENGLAND - JANUARY 12: Paul Pogba of Manchester United celebrates after scoring their teams first goal during the Premier League match between Burnley and Manchester United at Turf Moor on January 12, 2021 in Burnley, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merayakan golnya ke gawang Burnley. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Burnley -

Paul Pogba tampil cemerlang saat memberi kemenangan Manchester United di markas Burnley. Permainannya mantul, mantap betul!

MU menyambangi Turf Moor, untuk menghadapi Burnley di pekan ke-17 Liga Inggris, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Pogba keluar jadi pahlawan di laga itu.

Pemain Prancis itu mencetak satu-satunya gol di laga itu. Di menit ke-71, Pogba bisa mengonversi umpan terukur Marcus Rashford dengan sepakan voli kaki kanan. Bolanya sedikit terdefleksi, dan masuk ke gawang Burnley. MU menang 1-0 dan kini memuncaki klasemen Liga Inggris.

Gol itu membuat penampilan Pogba paripurna. Sebab, pemain 27 tahun itu mencatat statistik cemerlang sepanjang laga.

Menurut Opta, Pogba membuat 104 sentuhan sepanjang laga. Sebanyak 78 umpan dilepaskan, sekali crossing, satu tembakan on target dan satu gol ia torehkan.

Tak cuma membantu serangan, eks Juventus itu juga rajin dalam membantu pertahanan. Ia tercatat membuat dua tekel, memenangkan 4 kali perebutan bola, dari 14 kali berduel di lapangan.

Penampilan Pogba pun menuai pujian dari Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu menilai Setan Merah baru saja melihat performa terbaik dari seorang gelandang.

"Saya selalu bilang Paul adalah pemain penting bagi kami. Dia adalah karakter yang baik di ruang ganti, dia selalu menjadi orang yang dilihat para pemain, dia adalah juara dunia, tentu saja, dan kami melihat yang terbaik dari Paul saat ini," kata Solskjaer dilansir Standard.

"Dia menjadi lebih baik dan lebih baik setiap pertandingan, dia cedera dan terkena Covid. Jadi wajar saja dia membutuhkan waktu untuk fit," katanya.

Kemenangan 1-0 membuat MU naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 36 poin dari 17 laga. Setan Merah menggusur Liverpool, yang cuma mengoleksi 33 poin di posisi dua.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini, juga halaman profil statistik Man United di sini.

(yna/pur)