Man United Sedang di Momen Besar Liga Inggris

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 13 Jan 2021 09:00 WIB
BURNLEY, ENGLAND - JANUARY 12: Paul Pogba of Manchester United celebrates with Eric Bailly after scoring their teams first goal during the Premier League match between Burnley and Manchester United at Turf Moor on January 12, 2021 in Burnley, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images)
Manchester United sedang dalam momen bagus di Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester United untuk pertama kalinya bisa memuncaki klasemen Liga Inggris. Setan Merah disebut sedang ada dalam momen besar.

MU memetik kemenangan 1-0 atas Burnley saat bertanding di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Gol dari Paul Pogba yang menjadi penentu kemenangan.

Kemenangan ini didapat MU dengan tak mudah. Setelah tertahan di babak pertama, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu baru memecah kebuntuan via pada menit ke-71.

Tambahan poin penuh itu membawa MU membuat jarak dengan Liverpool di klasemen Liga Inggris. MU kini di posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan raihan 36 poin, unggul tiga poin dari The Reds.

Eks pemain Everton, Leon Osman, mengomentari kemenangan MU atas Burnley ini. Pujian dialamatkan untuk Pogba dan Bruno Fernandes.

"United mungkin tak mendominasi dengan cara yang mereka inginkan, mereka tidak melakukannya dengan cukup cepat, tapi mereka mungkin bisa unggul dengan gol yang dianulir," kata Osman seperti dikabarkan oleh BBC.

"Pada babak kedua, seperti yang kita inginkan dengan Paul Pogba dan Bruno Fernades bermain bagus."

"Anda merasakan cara United merayakan gol itu dan kekompakan yang mereka tunjukkan yang mana itu merupakan momen besar untuk mereka pada musim ini," kata eks pemain Timnas Inggris itu.

MU akan menjalani pertandingan besar di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Marcus Rashford cs akan menyambangi kandang Liverpool. Pertandingan di Anfield itu akan berlangsung, Minggu (17/1/2021) malam WIB, bisa disaksikan lewat Mola TV.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini, juga halaman profil statistik Man United di sini.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)