MU Memang Lagi Oke, tapi Liverpool Tak Ambil Pusing

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 13 Jan 2021 18:25 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 20: Fabinho of Liverpool looks to break past Daniel James of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Liverpool FC at Old Trafford on October 20, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Fabinho tak mau pusingkan performa Manchester United saat ini (Getty Images/Alex Livesey)
Liverpool -

Fabinho mengakui Manchester United memang lagi bagus dan pantas ada di puncak klasemen. Tapi, Liverpool tak mau memusingkan itu.

MU akhirnya merebut takhta Premier League dari Liverpool pekan ini usai kemenangan 1-0 di kandang Burnley, Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Gol diciptakan oleh Paul Pogba di babak kedua.

MU naik ke posisi pertama dengan 36 poin dari 17 laga, unggul tiga angka dari Liverpool di posisi kedua. Ini jadi kali pertama Setan Merah berada di posisi teratas setelah terakhir pada Januari 2013, musim terakhir jadi juara Premier League.

Ini jadi modal untuk MU meladeni Liverpool pada duel di Anfield 17 Januari. MU boleh jadi lebih diunggulkan karena performa Liverpool tengah menurun di liga, dua imbang dan satu kalah di tiga laga terakhirnya.

Peluang MU juga terbuka untuk menyudahi catatan tak terkalahkan Liverpool di kandang selama hampir empat tahun. Kini tekanan ada di Liverpool melihat performa MU yang lagi mantap, tak terkalahkan dari 11 pertandingan terakhirnya.

Terkait hal ini, Fabinho menegaskan Liverpool tak ambil pusing dengan penampilan MU. Liverpool hanya perlu tampil sebaik mungkin demi meraih kemenangan akhir pekan ini.

"Mereka (Manchester United) sudah pasti lagi pede dan menikmati momentum bagus mereka di liga. Mereka memenangi lebih banyak laga musim ini ketimbang musim lalu. Tapi, fokus kami bukan hanya ke Manchester United," ujar Fabinho seperti dikutip Daily Mail.

"Yang utama adalah tetap bermain seperti biasanya dan menang. Kesempatan besar itu datang saat menghadapi Manchester United, ini laga derby. Saya rasa fans akan sangat menantikan dua laga besar berdekatan," sambungnya.

"Kami harus tetap fokus, itulah satu-satunya cara mengalahkan lawan kuat."

(mrp/aff)